KPU Tanggamus Lounching Pilkada Serentak 2018

KPU Tanggamus Lounching Pilkada Serentak 2018 Pelepasan balon demokrasi sebagai tanda Lounching Pilkada Serentak 2018 di kabupaten Tanggamus.

BINTANGPOST : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanggamus, melounching pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di kabupaten setempat. 

Lounching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita maskot Pilkada Tanggamus dan pelepasan balon demokrasi oleh ketua KPUD Provinsi Lampung dan ketua KPUD Tanggamus serta Wakil bupati Tanggamus, yang digelar di gedung serba guna (GSG) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Rabu (6/12). 

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan, launching Pilkada serentak ini berdasarkan pada Peraturan KPU (PKPU) No 1 tahun 2017 tentang tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan bupati (Pilbup). Serta bersasarkan juga pada PKPU No 8 tahun 2017 tentang sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018. 

"Kegiatan ini juga merupakan sebagai salah satu sarana untuk mensosialisasikan Pilkada serentak 2018 mendatang. Dengan harapan, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti," jelas Otto. 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dikabupaten setempat, untuk dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak dengan berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Ini merupakan hajat kita bersama. Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran terkait, agar dapat mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang dikabupaten Tanggamus ini," pintanya.

Sedangkan menurut Wakil bupati Tanggamus Samsul Hadi yang hadir dalam acara tersebut, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Tanggamus untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam mensukseskan tahapan Pilkada 2018. Khususnya dengan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus tahun 2018 mendatang. ?

"Saya berharap, seluruh masyarakat Tanggamus dapat berperan aktif mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus nanti, dengan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Sehingga pelaksanaan Pilkada dikabupaten Tanggamus ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Samsul.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono yang turut pula hadir dalam acara tersebut mengingatkan kepada seluruh pihak penyelanggara Pilkada, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Dia juga mengatakan, dengan mengacu kepada pelaksanaan Pilkada serentak yang sudah diselenggarakan sebelumnya, tentunya dapat dijadikan acuan dalam setiap tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada serentak 2018, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita sudah tiga kali melaksanakan Pilkada serentak sebelumnya. Untuk itu, harus ada progres yang baik agar tidak terjadi lagi sengketa pada Pilkada nanti. Sesuai dengan harapan kita semua, bahwa Pilkada ini bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik, tertib, aman, dan lancar," ungkapnya.

Diketahui dalam acara tersebut, selain dihadir oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi dan Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, turut hadir pula jajaran Forkopimda kabupaten Tanggamus. Serta para tamu undangan seperti Panwaslu kabupaten, penyelanggara adhock ditingkat kecamatan dan perwakilan dari partai politik (Parpol) kabupaten setempat. (Sis)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment