Matangkan Krui Pro Surfing QS 5000, Bupati Pesibar Ikuti Rakor WSL

Matangkan Krui Pro Surfing QS 5000, Bupati Pesibar Ikuti Rakor WSL (Foto. Ist) Herwanto bintangpost.com.

Bali (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menghadiri undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), dalam rangka rencana penyelenggaraan event World Surf League (WSL) Bali Pro dan Krui Pro tahun 2022, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang digelar di Halfway Kuta, Badung, Provinsi Bali tersebut, dalam rangka untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan kejuaraan selancar internasional, khususnya Krui Pro Surfing QS 5000 yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6096/pemkab-pesibar-gelar-rapat-finalisasi-roadmap-pengendalian-inflasi-daerah-2022-2024

http://bintangpost.com/read/6011/agus-istiqlal-minta-mahasiswa-dan-pemuda-berkontribusi-untuk-kemajuan-kabupaten-pesisir-barat

Dalam rilisnya, Bupati Pesibar, Agus Istiqlal mengatakan, perencanaan dan pematangan penyelenggaraan event WSL ini sangat penting. Karena selain ajang bergengsi tingkat international. Kegiatan ini tentunya dapat mempromosikan bidang pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

"Perlu adanya pembahasan yang matang untuk penyelenggaraannya nanti. Karena kegiatan ini mendatangkan peselancar dan investor, yang pastinya diiringi oleh para sponsor yang masuk ke Kabupaten Pesisir Barat. Dan pastinya, dalam hajat besar ini sangat bermanfaat, serta dapat berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," ujar Bupati.


Bupati juga mengatakan, terselenggaranya Krui Pro ini memiliki dampak yang sangat positif, dan berdampak langsung dalam perekonomian di daerah sekitar. Mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan. Sementara itu, dampak sesudah eventnya adalah meningkatkan kunjungan pariwisata.

Selain itu, lanjut Bupati, keindahan pantai di Pesisir Barat diketahui telah dikenal hingga ke mancanegara, bahkan dianggap menandingi Pantai Hawaii. Sehingga kabupaten tersebut mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman), salah satunya melalui kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro.

"Untuk itu, melalui kompetisi surfing internasional ini diharapkan mampu mendatangkan wisman dalam jumlah yang cukup banyak. Dan hal ini tentunya menjadi peluang untuk di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga kita harus sigap membenahi potensi wisata pantai, seperti membangun sarana prasarana dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya," tuturnya.

Diketahui, penyelenggaraan event tahunan melalui World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 ini, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 Juni 2022, di Pantai Tanjung Setia.

Turut hadir mendampingi Bupati Pesibar dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum TP.PKK Pesibar, Septi Istiqlal, beserta beberapa jajaran Kepala OPD terkait Pemkab Pesisir Barat. [her]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment