Wabup Zulqoini Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Pesisir Tengah

Wabup Zulqoini Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Pesisir Tengah Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisir Barat (BP) : "Jadikalah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan." 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj di di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6096/pemkab-pesibar-gelar-rapat-finalisasi-roadmap-pengendalian-inflasi-daerah-2022-2024

http://bintangpost.com/read/6011/agus-istiqlal-minta-mahasiswa-dan-pemuda-berkontribusi-untuk-kemajuan-kabupaten-pesisir-barat

Wabup juga mengatakan, peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana dalam peristiwa tersebut Rasulullah menerima langsung perintah kewajiban shalat dari Allah SWT. 


Dan dari peristiwa itu, Nabi Muhammad SAW juga telah memberi isyarat kepada kita semua, bahwa diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah. Oleh sebab itu, marilah kita memperbanyak amal sholeh.

"Untuk itu, kita semua harus lebih memantapkan ibadah shalat. Karena pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan shalat adalah, terciptanya secara nyata sebuah tatanan masyarakat. Yaitu terbentuknya sifat adil, jujur, santun, kasih sayang, dan persaudaraan.

Dan amalan yang pertama kali dihisab, lanjut Wabup, adalah shalat. Jadi, kualitas shalat perlu kita tingkatkan. Terutama dengan shalat berjamaah di masjid-masjid, sehingga menjadikan masjid sebagai tempat kita menjalani silaturrahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan shalat fardhu berjemaah, timpalnya.  

"Mudah-mudahan, peringatan Isra Mi’raj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT. Dan juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kabupaten Pesisir Barat menuju daerah yang lebih maju dan bermartabat," tutupnya. [her]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment