Akselerasi Vaksinasi, Pemkab Pesawaran dan BIN Siapkan Vaksin On The Spot

Akselerasi Vaksinasi, Pemkab Pesawaran dan BIN Siapkan Vaksin On The Spot Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka akselerasi percepatan program vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran bersama Badan Intelejen Negara (BIN) sediakan vaksin bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan sosial (Bansos) di Kantor Pos Gedong Tataan kabupaten setempat.

Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum di vaksin, terkait adanya kebijakan pemerintah tentang masyarakat yang tidak bisa mencairkan dana Bansos jika belum melakukan vaksin.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5796/bersama-bin-pemkab-pesawaran-vaksin-murid-sekolah-dasar

http://bintangpost.com/read/5672/capai-75-herd-immunity-dinkes-pesawaran-dan-bin-terus-jemput-bola-vaksinasi

Kepala UPTD Puskesmas Gedong Tataan, dr. Imelda menjelaskan, selain untuk percepatan program vaksinasi. Kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Badan Intelijen Negara (BIN) RI ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum divaksin. Khususnya bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan sosial di Kantor Pos.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang mengambil bantuan sosial di Kantor Pos. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait tidak bisa cairnya dana Bansos masyarakat, jika belum divaksin," ungkapnya, Jumat (25/2/2022).


Sedangkan saat disinggung banyaknya masyarakat yang mendapat Bansos namun belum divaksin. Dia mengungkapkan bahwa, sebagian besar masyarakat yang mencairkan dana Bansos di Kantor Pos Gedong Tataan ini sudah divaksin.

"Ada sebagian warga yang memang tidak bisa divaksin, karena memiliki riwayat penyakit atau penyakit bawaan. Dan masih ada juga masyarakat yang belum divaksin, lalu kemudian melakukan vaksin dilokasi yang sudah kita siapkan ini. Namun sebagian besar masyarakat penerima Bansos ini rata-rata sudah divaksin," terangnya.

Sementara terkait kebijakan tersebut, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesawaran, Razak menjelaskan, kebijakan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.


Sehingga, kata Razak, selain masyarakat bisa mendapatkan bantuan. Masyarakat juga bisa mendapat kesehatan.

"Jadi masyarakat dalam mengambil Bansos ini bisa merasa aman. Selain dapat bantuan, masyarakat juga dapat sehatnya," ungkap Razak, kepada bintangpost.com.

Dan Alhamdulillah. Sampai saat ini masyarakat tertib dalam pencairan dana bansos di Kantor Pos ini. Dan masyarakat juga banyak yang sudah paham dan mengerti pentingnya vaksinasi ini, terangnya. [doy]





Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment