Walikota Metro Ikuti Asistensi dan Supervisi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Serentak.

Walikota Metro Ikuti Asistensi dan Supervisi Pelaksanaan  Percepatan Vaksinasi Covid-19 Serentak. Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K) bersama Wairwasum Polri Irjen.Pol Drs. Eky Hari Festyanto, MM dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto mengikuti Asistensi dan Supervisi oleh tim dari Mabes Polri terkait pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 serentak yang diikuti Polda se-Indonesia secara virtual. 


Walikota Metro mengikuti kegiatan secara virtual tersebut di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Kamis (17/02/2022).

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo saat menyapa para peserta Vaksinasi serentak se-Indonesia menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi, mengingat kasus covid-19 varian Omicron di Indonesia mulai naik kembali, sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak-anak. Hal tersebut dilakukan karena kunci pengendalian penanganan covid varian baru yakni omicron adalah dengan cara percepatan vaksinasi baik dosis ke dua maupun pemberian booster, dengan anjuran masyarakat tetap mengutamakan prokes dengan taat memakai masker.


Baca juga : 


http://bintangpost.com/read/6177/arahan-kapolri-ke-jajaran-lakukan-evaluasi-dan-tingkatkan-akselerasi-vaksinasi


Pada kesempatan itu Presiden RI bertanya terkait pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 serentak yang diikuti Polda se-Indonesia, kepada beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.


Jokowi juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polri beserta jajaran, Panglima TNI beserta jajaran, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia yang telah bersama-sama mengajak masyarakat untuk melaksanakan percepatan vaksin dengan tetap taat patuhi prokes.


Usai acara zoom meeting, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi vaksinasi. Pada kesempatan tersebut Wahdi bertanya kepada Nakes terkait kendala apa saja yang terjadi dilapangan ketika sedang memberikan suntikan vaksin ke masyarakat, serta bertanya kepada peserta vaksin akan manfaat serta efek yang didapat dari suntik vaksin tersebut.(*) 



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment