Walikota Metro Resmikan Museum Mini Santa Maria

Walikota Metro Resmikan Museum Mini Santa Maria Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Museum Mini Santa Maria “Kelahiran Kembali”.yang terletak di Jalan Sosrosudarmo No.2, Imopuro, Metro Pusat (12/02/2022)

Museum Mini Santa Maria, tepatnya berada di bagian belakang aula. Bangunan yang dijadikan museum ini merupakan sebuah gedung tua yang kokoh, dimana sebelumnya masyarakat hanya mengetahui aula di bagian depan.

Klinik Bersalin Santa Maria, merupakan rumah sakit tertua yang sebelumnya bernama St. Elisabeth. Klinik ini juga atas prakarsa suster-suster Fransiskan di bawah penanganan Pastor M. Neilen, SCJ, sekaligus sebagai imam Gereja pertama yang tinggal di Kota Metro.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/6142/wali-kota-metro-buka-visual-art-exhibition-dan-ohana-cafe-metro-pusat

http://bintangpost.com/read/6134/pemkot-metro-gelar-rapat-terkait-pembangunan-tugu-pena


Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya mengatakane Pmerintah Kota Metro ingin mengembalikan memori anak-anak, salah satu caranya meresmikan museum yang didalamnya berisi bukti, serta barang-barang kesehatan asli dari Klinik Santa Maria zaman dahulu. Hal ini juga wujud tindakan nyata untuk melestarikan, menjaga, dan menghargai jasa pahlawan.

“Jadilah anak bangsa yang berkarakter dan jangan sampai anak-anak melupakan sejarah yang ada di kotanya sendiri. Hal ini sesuai dengan ucapan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” kata Wahdi.

Kesempatan ini juga, Wahdi, menaruh harapan kepada anak anak agar mampu belajar dan mengeluarkan ide-ide kebangsaan untuk membangun bangsa yang lebih baik, terlebih untuk Kota Metro yang maju.

Di museum ini terdapat foto dan sejarah perjalanan kedatangan Pastor M. Neilen ke Kota Metro, serta ada barang-barang kesehatan asli dari rumah sakit peninggalan beliau yang juga dipajang di beberapa sudut ruangan.

Sr. M. Aquina FSGM, sebagai pembina yayasan Kongregasi FSGM, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas peresmian Museum mini.

“Terimakasih kepada pemerintah setempat atas perhatiannya dengan meresmikan museum mini ini. Dan juga sudah menjadikan Santa Maria sebagai icon peninggalan sejarah, di Kota Metro,”ungkapnya.(*)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment