Musrenbang Kelurahan Yosomulyo Angkat Tema Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat.

Musrenbang Kelurahan Yosomulyo Angkat Tema Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat. Foto : Ist/kmf.

Metro, (BP) : Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat melalui Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan, menjadi tema yang diusung dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun 2022  di Aula Kelurahan Yosomulyo, Rabu (02/02/2022).


Terkait hal tersebut, pembangunan sarana prasarana umum, serta kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, merupakan beberapa hal yang diusulkan masyarakat Kelurahan Yosomulyo dalam Musrenbang  tingkat kelurahan  untuk perencanaan pembangunan tahun 2023.


Lurah Yosomulyo Haris Munandar,  mengatakan Musrenbang merupakan salah satu mekanisme dalam perencanaan pembangunan secara bertahap yang dimulai dari tingkat RT.
Dirinya mengharapkan Musrenbang bisa mengakomodir semua usulan pembangunan ataupun program yang dibutuhkan warga.


Haris juga mengatakan bahwa prioritas kegiatan yang akan diusulkan dari pembangunan fisik adalah renovasi aula kelurahan Yosomulyo,  pembuatan ruang pelayanan kelurahan, perbaikan jalan Letjen Basuki Rahmat rw 07, dan juga jalan melon. 


Sementata itu Walikota Metro Wahdi yang hadir dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa proposal usulan yang disampaikan adalah proposal prioritas yang harus memiliki analisis, evaluasi dan pemahaman masalah yang ada di lapangan. Sehingga proposal ini akan disesuaikan dengan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).


“Harapan saya rencana pembangunan kita tidak hanya dana pemerintah. Akan tetapi juga bisa menghasilkan PAD untuk Pemerintah Kota Metro,” ungkap Wahdi.(Rls) 



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment