Pendidik PAUD Di Lampung Tengah, Ikuti Training Guru Asik dan Menyenangkan.

Pendidik PAUD Di Lampung Tengah, Ikuti Training Guru Asik dan Menyenangkan. Foto : Ist/kmflamteng.

Kota Gajah, (BP) : Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan profesional pendidik untuk menciptakan kegiatan belajar mengajar yang nyaman dan menyenangkan, para pendidik Paud Se- Kabupaten Lampung Tengah, mengikuti kegiatan Training Guru Asik dan Menyenangkan, di Aula Diklat BKPSDM, Kecamatan Kota Gajah. 

Ketua IGTKI PGRI Lamteng Istuti, M.Pd yang juga Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan juga untuk membekali dan merefresh kembali  guru TK agar mampu meng-orkestrasikan pembelajaran menjadi sebuah pertunjukan menarik dan menyenangkan. 

Kegiatan yang dibuka Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad ini  diikuti 500 peserta terdiri dari 1 lembaga 1 peserta se- Kabupaten Lamteng.

Bunda Paud Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Pendidikan pada dasarnya adalah sebuah gagasan. Didalamnya bakat, tekad, ketersediaan dan kesadaran merupakan faktor yang sangat intens untuk diperjuangkan. Gagasan atau ide tidak dapat berkembang jika kebebasan siswa dikekang. Lebih lanjut, Bunda Mardiana mengatakan sebagai guru atau tenaga pendidik dituntut pemikiran dan sikapnya yang kreativ, inovatif dan senantiasa pro aktif memberikan suasana baru pada anak didiknya.

Kemudian, Bunda Paud Mardiana Musa Ahmad juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada IGTKI PGRI Lamteng atas terselenggaranya program kegiatan training Guru Asik dan Menyenangkan ini, dengan harapan menjadi bekal kemajuan untuk guru Paud di Kabupaten Lamteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua IGTKI PGRI Provinsi Lampung Nisdanyati, M.Pd beserta pengurus, Kabid Paud Ni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dwi Sanjaya, M.M, Narasumber Deden Hasma dan Ketua Organisasi Mitra Paud Lamteng.(*)


 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment