Disperkim Mesuji Gelar Sosialisasi Baperlahu

Disperkim Mesuji Gelar Sosialisasi Baperlahu Sosialisi Baperlahu Disperkim Mesuji.

BINTANGPOST : Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) kabupaten mesuji menggelar sosialisasi bantuan perumahan layak huni (Baperlahu) tahun 2018 di Desa Dwi Karya Mustika Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten setempat, Rabu (14/2/2018).

Sosialisasi yang di hadiri puluhan masyarakat Desa Dwi Karya Mustika ini bertujuan, agar bantuan yang akan di gulirkan oleh Pemkab Mesuji dapat tepat sasaran sesuai peruntukannya, bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Andre Al Rendra Kepala bidang (Kabid) Perumahan dan Bangunan Dinas Perkim Mesuji menuturkan, tahun 2018 ini Pemkab mesuji telah mengganggarkan sebesar Rp24,8 miliar untuk program Baperlahu. Atau naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan rumah sebanyak 1.234 rumah. Dengan rincian 370 RK (Rumah Kita), dan 867 ST (Stimulan)," jelasnya.

Dia mengungkapkan, tahun ini pihaknya akan lebih selektif dan mengecek secara langsung, dengan mendata masyarakat yang akan menerima bantuan Baperlahu ini. Hal itu untuk menghindari permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami akan cek ulang penggajuan masyarakat yang menerima bantuan ini, untuk menghindari data-data fiktif dan lain sebagainya," ungkapnya. (Mihsan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment