Musrenbang Dijadikan Ajang Menyampaikan Keluhan

Musrenbang Dijadikan Ajang Menyampaikan Keluhan Musrenbang tingkat Kecamatan Kabupaten Tubaba.

BINTANGPOST : Musyawarah Perencanaan Pembangunan/Musrenbang Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat yang diselenggarakan di Balai Tiyuh Penumangan Baru, dijadikan tempat oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan. 
Dalam acara  sesi tanya jawab yang dipimpin  Asisten II Kabupaten Tulangbawang Barat Sakib Arsalan, salah satu warga Tiyuh Tunas Asri, Khairul Ana, yang mewakili kaum perempuan mengeluhkan adanya pembangunan atau perbaikan jalan yang kualitasnya tidak bertahan lama. 
"Di Tiyuh Saya Tunas Asri itu kan ada perbaikan dan pembangunan jalan baru tapi kenapa kualitasnya tidak bertahan lama, baru saja dibangun kok sudah rusak lagi, apa memang sudah seperti itu kualitasnya atau gimana, dan saya lihat juga diTiyuh-tiyuh lain sama aja seperti itu, jadi mohon kiranya penjelasannya,"kata Khairul anna.
Sedangkan Herman Arta, yang mewakili masyarakat Tiyuh Panaragan Jaya, meminta kepada Pemkab setempat agar  semua yang telah menjadi usulan masyarakat bisa direalisasikan. 
"Apalagi sekarang mau memasuki Pilkada, jangan sampai semua yang sudah menjadi usulan masyarakat tertunda karena adanya pemilihan itu, karena khususnya Kecamatan Tulangbawang Tengah merupakan kecamatan sejarah bagi Kabupaten Tulangbawang Barat," terang Herman Arta.
Sementara itu, Pj. Kepala Tiyuh Mekar Asri Iskandar, meminta Tiyuh-tiyuh kantong agar bisa ditata kembali. 
"Sebab di Tiyuh saya Mekar Asri ada beberapa Warga yang merupakan Warga Tiyuh Kantong, mohon ini dapat ditertibkan atau ditata kembali agar tidak menimbulkan masalah” pinta Iskandar.
Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, Baharudin, dari Dinas PUPR menyampaikan, terkait kualitas pembangunan itu terjadi, dikarenakan adanya Faktor Alam. 
"Kultur Tanahnya belum maksimal, sehingga rawan amblas, jadi kualitasnya belum bisa maksimal, untuk kedepan kami sudah mempersiapkan konstruksi yang lebih bagus, seperti konstruksi Rigid Beton agar kualitas pembangunan khususnya Jalan bisa lebih bagus lagi, dan untuk usulan lainnya kita usahakan bisa terealisasi,"jelas Baharudin.
Terkait keluhan yang disampaikan Pj. Kepala Tiyuh Mekar Asri, Sakib Arsalan Asisten II Tulangbawang Barat, mengatakan, Pemkab setempat akan berupaya untuk menata apa yang menjadi keluhan itu. 
"Dulu memang pernah mau ditata, tapi kebetulan kabid dari salah satu Satker itu sudah Pensiun, jadi belum terlaksana, kalau untuk semua usulan lainnya berkasnya sudah disampaikan kepada kami nanti tinggal kami pelajari," singkatnya (Her-Tp)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment