Perkuat Sinergitas, Wabup Pringsewu Kunjungi Makodim 0424/TGM

Perkuat Sinergitas, Wabup Pringsewu Kunjungi Makodim 0424/TGM Foto : Anton/bintangpost.com.

Kotaagung (BP) : Sebagai upaya memperkuat sinergitas diantara kedua institusi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0424/TGM di Kotaagung, Selasa (11/01/22).

Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan sejumlah kepala perangkat daerah disambut dan diterima oleh Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan beserta para perwira dan jajaran.

Wakil Bupati Pringsewu pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0424/TGM atas segala dukungan serta bantuan kepada Pemkab Pringsewu selama ini, dalam rangka melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. 

Ia berharap hubungan silaturahmi yang erat terjalin selama ini dapat lebih meningkat di masa-masa mendatang, sehingganya pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar,  dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Beberapa bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan Kodim 0424/TGM, diantaranya adalah terkait kegiatan kamtibnas bersama Satpol Pamong Praja, kegiatan vaksinasi bersama Dinkes, pencegahan dan penanggulangan bencana bersama BPBD, fasilitasi kegiatan forkopimda, pembuatan tim deradikalisasi dalam penaggulangan kelompok radikal napiter bersama Bakesbangpol, pendampingan babinsa untuk kelompok tani terkait pencegahan intimidasi dari kelompok tertentu bersama Dinas Pertanian, pembinaan budidaya ikan bagi purnawirawan TNI serta rencana pembentukan tim pengawasan terhadap oknum penyetrum ikan bersama Dinas Perikanan, juga kegiatan TMMD sebagai wujud operasi bakti TNI bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon. 

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan menyatakan pihaknya siap mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam rangka membangun serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Dandim juga mengungkapkan TNI dalam waktu dekat akan membuka penerimaan prajurit TNI dengan merekrut para santri. Oleh karena itu, pihaknya segera akan mengumpulkan para pengasuh pondok pesantren beserta para santri terkait hal tersebut.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment