Siti Hasnah Butuh Bantuan Dari Pemerintah Dan Dermawan.

Siti Hasnah Butuh Bantuan Dari Pemerintah Dan Dermawan. Foto : hardi/bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Siti Hasnah (70) warga Dusun 4 Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, adalah salah satu warga masyarakat miskin yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah atau para dermawan. 

Pasalnya, Siti Hasnah yang tinggal bersama seorang anaknya yang menderita keterbelakangan mental ini, menempati kediaman yang kurang layak dengan kondisi yang tidak nyaman. 

Saat ditemui media Bintangpost.com dikediamannya, Senin (10/1/22) Siti Hasnah mengatakan, di kala musim penghujan seperti sekarang ini, dirinya dan keluarga yang tinggal di tempat itu selalu saja merasa resah dan tidak bisa tidur karena kebocoran dan rasa takut pohon kelapa yang mendoyong pas ke arah kediamannya roboh. 

"Kesengsaraan dan kecemasan saya dan keluarga sudah sangat puas, karena sudah cukup lama hidup seperti ini, hidup dengan tinggal di rumah yang sangat tidak layak, setiap hujan selalu kebocoran dan apalagi kalau hujannya disaat malam, kami sekeluarga tidak bisa tidur dengan nyenyak, karena selain bocor kami juga takut karena pohon kelapa yang ngedoyong ke arah kediaman kami ini roboh, " katanya.


Siti Hasnah juga menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhanya sehari-hari, dirinya dan keluarga, bekerja  upahan mengoret kebun  orang lain dengan di bantu Aryani (20) anaknya yang menderita keterbelakangan mental sejak usia 4 tahun akibat kecelakaan lalu lintas  itu. 

"Selain membantu upahan, Aryani juga sering mencari buah pinang dan buah kelapa untuk saya jual dan hasilnya untuk membeli beras, adapun anak saya yang lain sudah berkeluarga, walaupun sudah berkeluarga masih sering ngasih uang juga kesaya, tapi saya tidak mau tergantung sama anak-anak saya, karena anak saya juga punyak kewajiban menafkahi keluarganya, "ujarnya.

Ketika disinggung apakah sudah pernah atau belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pekon setempat, Siti Hasnah menjelaskan sudah mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako Beras 6 sak dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditahun lalu. 

"Harapan saya semoga Pemerintah Daerah dapat membantu saya memperbaiki rumah saya yang lebih layak, karena saya khawatir dan takut kalau malam turun hujan rumah saya kebocoran. Harapan saya juga bantuan dari Pemerintah Daerah, untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak melalui Program Bedah Rumah," harapnya.(Har/zul) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment