Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Kota Agung Gelar Razia Kamar Hunian

Antisipasi Gangguan Kamtib, Rutan Kota Agung Gelar Razia Kamar Hunian Foto. Hardi bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas lIB Kota Agung Kabupaten Tanggamus, melakukan razia inspeksi mendadak (Sidak) ke setiap blok hunian warga binaan (Narapidana), Rabu (15/12/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, menjelang natal dan tahun baru.


Achmad Sobirin sholeh, Kepala Rutan Kota Agung mengungkapkan, Kegiatan razia ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung mengenai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5663/vaksinasi-tahap-dua-wbp-lapas-kota-agung

http://bintangpost.com/read/5444/akhmad-sobirin-tutup-lomba-yel-yel-wbp-rutan-kota-agung

Selain itu, kata dia, razia ini juga untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana keamanan yang ada di Rutan, dalam kondisi baik.

"Giat ini kami laksanakan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang liburan natal dan tahun baru. Agar Rutan Kelas II B Kota Agung bebas dari peredaran gelap narkotika dan barang terlarang lainnya, serta memastikan bahwa sarana dan prasarana keamanan yang ada dalam kondisi baik," ungkap Karutan.


Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR) Rutan Kota Agung, Boy Naldo menambahkan, petugas yang melaksanakan razia ini tergabung dalam tim Satopspatnal, Regu Pengamanan, dan Staf KPR. Dengan menggeledah setiap sudut ruangan dan area blok, untuk mencari barang larangan berupa handphone, senjata tajam, narkoba dan barang terlarang lainnya.

"Sampai dengan selesai, Alhamdulillah tidak ditemukan adanya narkoba. Namun ditemukan beberapa barang yang dilarang. Seperti Handphone, charger, headset, kabel, silet, hanger kawat, paku, dan juga palu," jelasnya.

Kita berharap, dengan kegiatan ini, Rutan Kota Agung jauh dari gangguan keamanan dan ketertiban, tutupnya. [Hrd]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment