Tanjunganom Dapat Penghargaan Pekon Layak Anak Pringsewu 2021

Tanjunganom Dapat Penghargaan Pekon Layak Anak Pringsewu 2021 Foto : Anton/bintangpost.com.

AMBARAWA-BINTANGPOST :  Pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa memperoleh penghargaan sebagai Pekon Layak Anak Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. 

Pekon Tanjunganom ini merupakan salah satu dari tiga pekon penerima penghargaan Pekon Layak Anak untuk tahun ini, selain Pekon Sukoyoso dan Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo. 

Piagam penghargaan sebagai Pekon Layak Anak sekaligus dana pembinaan  diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi kepada Kepala Pekon Tanjunganom Muhyidin di balai pekon setempat, Kamis (21/10/21), dihadiri serta disaksikan Kadis P3AP2KB Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hipni, SE, Kadis Dukcapil Nazri Syauti, SH, Kadis Sosial Dra.Titik Puji Lestari dan Camat Ambarawa Sutikno, SE serta KUPT PPA Asri Dwi Jayanti, S.Kep. 

Turut pula diserahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di pekon setempat.

Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan rasa bangga kepada Pekon Tanjunganom yang telah menjadi Pekon Layak Anak, dan berharap menjadi contoh sekaligus akan semakin banyak pekon-pekon lainnya sebagai Pekon Layak Anak. "Bila semua pekon sudah menjadi Pekon Layak Anak, selanjutnya dapat menjadi Kecamatan Layak Anak", katanya.

Mas Fauzi, demikian sapaan akrab Wabup Pringsewu juga menginginkan
agar anak-anak juga dapat mengetahui golongan darahnya. Disamping sebagai pengetahuan mereka, manfaatnya juga sangat banyak, selain sebagai salah satu pemenuhan hak anak. Termasuk agar tidak ada anak-anak di lingkungan kita yang putus sekolah. 

"Keberhasilan Pekon Tanjunganom sebagai Pekon Layak Anak, juga merupakan bukti konkrit dari perjuangan yang dilakukan seluruh perangkat pekon. Kepala Pekon juga tidak mungkin berhasil tanpa didukung oleh banyak pihak. Salut dan bangga kepada Kepala Pekon dan seluruh perangkatnya, sehingga Tanjunganom bisa menjadi Pekon Layak Anak", ujarnya.

Kapekon Tanjunganom Muhyidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memberikan reward kepada Pekon Tanjunganom, sekaligus pihaknya sangat mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.(Anton)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment