Reses Di Pringsewu, Ketua Komisi IV DPR RI, Menyerahkan Bantuan Alsintan.

Reses Di Pringsewu, Ketua Komisi IV DPR RI, Menyerahkan Bantuan Alsintan. Foto : Gus/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :   Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menyerahkan alat mesin pertanian (alsitan) untuk Kelompok tani di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan yang dibarengi dengan reses tersebut diadakan di balai Pekon Bulurejo, Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (17/10).

Bantuan yang diberikan berupa mesin cultivator sebanyak 12 unit, handtraktor 2 unit, mesin combain besar 1 unit dan mesin alkon/pompa air 1 unit. Selain itu komunitas dan poktan lainnya menerima program bibit kebun rakyat (BKR) dan bibit bawang merah. 

Menurut Sudin pemberian bantuan itu merupakan aspirasi masyarakat saat reses sebelumnya. "Sekarang sudah terwujud apa yang diinginkan masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok tani, kelompok wanita tani (KWT) dan komunitas di Pringsewu ini," ujarnya.

Untuk acara tanya jawab, beberapa permohonan dari kelompok tani sebagai perwakilan masing masing kelompok tani kecamatan mengajukan proposal apa yang menjadi kebutuhan para petani yang sekiranya dapat mendukung kegiatan kelompok tani kedepan,.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Sudin untuk mengajukan permohonan (proposal ) supaya bisa segera ditindak lanjuti sesuai harapan masyarakat melalui kelompok tani.

Sudin mengharapkan, bantuan alsintan agar dirawat dengan baik supaya awet. 'Gunakanlah bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,"pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment