Bupati Tanggamus Gowes Bareng Bersama GoCAK

Bupati Tanggamus Gowes Bareng Bersama GoCAK Foto. Ifal bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : "Selamat ulang tahun yang pertama kepada klub sepeda GoCAK. Saya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh GoCAK ini, karena sebagai ajang silaturahmi dan berolahraga bagi masyarakat Kota Agung dan sekitarnya".

Hal itu disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, saat mengikuti gowes bareng bersama klub sepeda Gowes Cantik (GoCak), dengan tema 'Mari Memasyarakatkan Sepeda dan Mensepedakan Masyarakat' dalam rangka di HUT ke 1 GoCAK di Kecamatan Kota Agung, Jumat, (8/10/2021).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5330/polres-tanggamus-gelar-vaksinasi-keliling-dan-bagikan-bansos-di-pekon-kampung-baru

http://bintangpost.com/read/5319/apresiasi-program-tp-pkk-tanggamus-terbaik-dan-anugerah-lomba-vlog-2021

Bupati Dewi mengatakan, ajakan untuk bersepeda kepada masyarakat, baik sebagai alat transportasi maupun olahraga, dinilai penting. 

"Karena dengan bersepeda, kita akan memperoleh manfaat yang positif. Mengurangi polusi udara, menyehatkan, hemat bahan bakar, menyenangkan, dan mengasikkan. Serta mempererat hubungan sosial dan silaturahmi antara komunitas sepeda yang semakin tumbuh dan berkembang ditengah-tengah kehidupan masyarakat," kata Dewi.


Bupati berharap, olahraga sepeda dapat menjadi budaya hidup sehat masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu, lanjut Bupati, dirinya mengajak kepada seluruh peserta, untuk menikmati dan bersemangat gowes bareng bersama ini. Karena ini merupakan salah satu sarana yang sangat positif dalam membudayakan hidup sehat.

Sementara Ketua GoCAK Mega Sari, pada kesempatan tersebut menucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Bupati, Forkopimda, serta semua pihak terhadap kegiatan HUT GoCAK yang pertama ini.

Dia menerangkan, dalam peringatan HUT tersebut, selain dilakukan kegiatan gowes bareng, juga dilakukan penanaman pohon di lokasi objek wisata Air Terjun Way Lalaan. Serta kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan uang dan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Kami berharap, melalui peringatan HUT pertama GoCAK ini, dan dukungan dari Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus, kami semakin kompak dan solid. Dan pastinya, kami selalu siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Terutama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. 


Diketahui, Gowes bareng yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tanggamus dan finish di objek wisata Air Terjun Way Lalaan, Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kota Agung Timur.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Dandim 0424/Tgm Letkol. Micha Arruan, Kajari Tanggamus Yunardi, Ketua KPUD Tanggamus Angga Lazuardi, Ketua TP PKK Sri Nilawati, Ketua DWP Tanggamus Nur'aini Lubis.

Hadir juga, Kadis Pariwisata, Kadispora, Kadis Kominfo, Camat Kota Agung Timur, Camat Kota Agung dan Kepala Pekon setempat. Acara tersebut diisi juga dengan  berbagai kegiatan dalam acara peringatan HUT ke 1 GoCAK. (Ifal)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment