Peningkatan Akses Ruas Jalan Kelurahan Pringsewu Utara

Peningkatan Akses Ruas Jalan Kelurahan Pringsewu Utara Foto. Ardi bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu terus melakukan upaya penataan dan peningkatan pelaksanaan program pembangunan berkelanjutan, dalam rangka pemerataan pembangunan dan pengembangan daerah hingga tingkat pekon (Desa).

Seperti pembangunan ruas jalan lingkungan 3 di Kelurahan Pringsewu Utara kabupaten Pringsewu ini, yang dibangun sebagai upaya untuk peningkatan akses perekonomian warga setempat.

Peningkatan ruas jalan yang menelan anggaran APBD Rp197 juta yang dilaksanakan oleh CV. TAMA GROUP dengan Nomor Kontrak : 600/05/SPK/CK-PL/JL-42/PPK/D.03/2021 tersebut. Telah selesai dari target penyelesaian pekerjaannya selama 60 hari, terhitung mulai tanggal 5 agustus 2021 lalu.


DPRD Fraksi Pembangunan Sudiono mengungkapkan, percepatan pembangunan jalan tersebut dilakukan, agar segera bisa digunakan dan dinikmati warga setempat.

Menurut dia, peningkatan ruas jalan tersebut memang sesuai dari permintaan dan aspirasi warga, yang disampaikan melalui dirinya sebagai anggota DPRD Pringsewu. 

"Pembangunan jalan di lingkungan 3 RT 5 Kelurahan Pringsewu utara ini, merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya sebagai wakil rakyat. Maka dari itu saya usulkan dan perjuangkan, dan kita patut bersyukur pembangunannya dapat direalisasikan," ucapnya.

Dia berharap, masyarakat setempat dapat menjaga dan memelihara dengan baik jalan yang sudah dibangun tersebut. 

"Semoga apa yang sudah kita perjuangkan ini, dapat dijaga dan dirawat dengan baik untuk kebaikan bersama," harapnya.

Terkait pembangunan ini, Hendro selaku Ketua RT setempat menuturkan bahwa, awal pembangunan jalan ini merupakan hasil gotong royong warga setempat yang menginginkan akses jalan yang bagus dan lebar.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/5018/jadi-pusat-unggulan-smkn-1-gadingrejo-gelar-workshop-pembelajaran-paradigma-baru

http://bintangpost.com/read/5009/melalui-program-lampung-smart-bank-lampung-dan-ikm-pringsewu-teken-mou

http://bintangpost.com/read/4981/tidak-terurus-tumpukan-sampah-tpa-bumi-arum-pringsewu-over-kapasitas

Dan setelah dibangun dan diaspalnya ruas jalan ini, kata dia, tentunya akan lebih mempermudah akses warga dalam beraktifitas.

"Walaupun pembangunan jalan ini tidak ada koordinasi ke Kelurahan, saya ucapkan terima kasih atas dibangunnya jalan ini. Dan saya berharap kepada warga, untuk dapat bersama-sama merawat dan menjaga jalan ini agar jalan ini bisa bertahan lama,"  ungkapnya. 

Sementara itu, menurut Burning warga setempat menuturkan, walaupun pengerjaannya singkat dan cepat. Namun segala bentuk pengerjaannya dilakukan sesuai dengan petunjuk.

"Walaupun diberikan waktu pelaksanaan seperti di papan informasi selama 60 hari, tetapi selesai cuma beberapa hari, saya lihat para pekerja dan pengerjaannya profesional semua. Dan saya lihat juga, sesuai dengan pentunjuk dalam pembangunannya," ucapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pringsewu dan semua pihak yang sudah membantu. Sehingga pembangunan jalan ini bisa terealisasikan.

"Tentunya pembangunan jalan ini sesuai dengan harapan kami. Sehingga bisa mempermudah akses kami dalam beraktifitas," ungkapnya. (ard)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment