Jelang Hari Kemerdekaan, El Pualam Gelar Razia Blok Hunian.

Jelang Hari Kemerdekaan, El Pualam Gelar Razia Blok Hunian. Foto : humaslapas.

BANDAR LAMPUNG-BINTANGPOST : Petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung  menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia yang digelar kali ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Perempuan Lampung, Jumat (13/08/2021).

Razia pada blok hunian warga binaan dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu didampingi Ka.KPLP, Reva Shilvia Devi beserta Pejabat Struktural dan anggota regu pengamanan.

Razia dilakukan dengan terlebih dahulu memeriksa dan menggeledah tubuh warga binaan. Pemeriksaan kamar hunian disaksikan juga oleh warga binaan yang menjadi penanggung jawab kamar masing-masing. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Putranti Rahayu mengatakan kegiatan razia berjalan dengan aman dan tertib. 

"Kegiatan razia yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Ini sebagai bentuk deteksi dini yang kita lakukan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tadi telah kita lakukan penggeledahan pada kamar hunian dan badan warga binaan, hasilnya masih ada kita temukan benda-benda yang seharusnya tidak boleh berada di dalam," tuturnya.

Benda-benda yang berhasil ditemukan diantaranya gelas kaca, peniti, paku, sendok logam, botol minum stainless, potong kuku, strapless serta kabel tis. Benda temuan tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemusnahan. Warga binaan juga kembali dihimbau untuk mematuhi setiap aturan yang ada dan tetap menjaga keadaan di blok hunian tetap kondusif.(*) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment