Polres Tanggamus Semprot Pasar Wonosobo

Polres Tanggamus Semprot Pasar Wonosobo Foto. Red bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Polres Tanggamus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan Pasar Wonosobo Kabupaten setempat, Jumat (6/8/2021). 

Dengan menurunkan mesin semprot mobil patroli Sat Sabhara Polres setempat dan alat semprot gendong otomatis, Disinfeksi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Sururudin didampingi Camat Wonosob Edi Fahrurozi.


Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, AKP Sururudin mengungkapkan, penyemprotan disinfektan tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19, serta membuat nyaman warga yang beraktifitas ditempat keramaian yang juga merupakan sektor kritikal seperti di pasar Wonosobo ini.

"Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Wonosobo. Dan kami akan melakukan penyemprotan disinfektan ini mulai dari pasar ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan ke seluruh areal pasar. Mulai dari depan, hingga seluruh area perdagangan pasar.

"Semoga dengan peyemprotan ini, Covid-19 dapat hilang. Dan untuk mendukung hal ini, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. 


Sementara menurut Camat Wonosobo Edi Fahrurozi menjelaskan, kegiatan ini sangat didukung oleh masyarakat. Karena masyarakat dan pedagang bisa merasa lebih aman dalam beraktifitas di pasar ini, jika sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dan juga, Edi juga mengungkapkan, penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan virus covid-19 di wilayahnya. Karena diwilayah Kecamatan Wonosobo tersebut banyak yang terpapar virus Covid-19.

"Tentunya kami pihak kecamatan, UPTD Pasar, Pekon dan pedagang sangat mendukung dan berterima kasih telah dilakukannya penyemprotan disinfektan di lingkup pasar wonosobo ini," ujar Edi. 

Dan saat ini, lanjut dia, pihaknya juga sedang melakukan pemberian bantuan terhadap warga di wilayah kecamatan tersebut yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

"Tentunya kegiatan ini akan menjadi motivasi kami, untuk melakukan hal yang sama di wilayah kecamatan ini. Sedangkan untuk warga yang sedang Isoman, Alhamdulillah sudah diberikan bantuan. Baik dari Pemkab maupun Polsek," ungkapnya. (red)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment