Tanggamus Gelar Doa Bersama Mohon Keselamatan Dimasa Pandemi

Tanggamus Gelar Doa Bersama Mohon Keselamatan Dimasa Pandemi Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Bertambahnya kasus masyarakat yang positif virus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus, pemerintah kabupaten setempat menggelar doa bersama dalam rangka memohon kepada Allah SWT, agar kabupaten tersebut diberi perlindungan dan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Doa Bersama tersebut digelar secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, dan diikuti oleh Wakil Bupati AM. Syafii, beserta jajaran Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, Kecamatan, Pekon, Ormas serta tokoh agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha Kabupaten Tanggamus. 

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani, menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanggamus terhindar dari segala bencana alam dan non alam, khususnya pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita berharap apapun kendala, hambatan, dan rintangannya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan kekuatan dan kehendak Allah SWT. Oleh karenanya pada hari ini kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT," ujar Bupati. 


Kegiatan ini juga, lanjut bupati, sesuai dengan salah satu visi Pemkab Tanggamus, yaitu membawa Kabupaten Tanggamus yang lebih agamis. Maka dengan kegiatan doa bersama ini agar lebih bermakna, kita harus lebih banyak memohon doa, agar pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Tanggamus segera cepat berakhir. 

Bupati juga mengajak kepada semua pihak untuk terus bekerjasama, dalam mencegah dan menangani pandemi Covid 19. Salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dimasa pandemi Covid-19 ini. Baik jajaran TNI, Polri, Satgas Covid-19, yang telah melakukan penertiban operasi yustisi. Dan pada pada hari ini, mari kita khusukkan hati dan pikiran kita untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT," ucapnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan Doa Bersama lintas agama tersebut, untuk agama Islam dipimpin oleh Ketua FKUB Tanggamus Ismail, kemudian untuk agama Kristen dipimpin oleh Pendeta Dwi Setyo Kornelius, agama Khatolik dipimpin oleh Romo Ignatius Widodo, agama Hindu dipimpin oleh Bpk. Sumono, dan agama Budha dipimpin oleh Ibu Ruswanti. (Zul)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment