Bulog Salurkan Bantuan Beras PPKM di Pesawaran

Bulog Salurkan Bantuan Beras PPKM di Pesawaran Foto. Red bintangpost.com.


PESAWARAN-BINTANGPOST : Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Lampung mulai menyalurkan Bantuan Beras PPKM bagi warga yang terdampak kebijakan pengetatan di Kabupaten Pesawaran.

Penyaluran secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog Lampung Faisal, didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakapolres Pesawaran tersebut, digelar di Balai Desa Kutoarjo Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Jumat (23/7/2021).


Faisal mengungkapkan, penyerahan bantuan beras PPKM dari Bulog ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, dalam mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Pesawaran yang masuk dalam data dari Kementerian Sosial terkait penerima bantuan," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk Kabupaten Pesawaran, Bulog mendistribusikan bantuan beras PPKM ini sebanyak 349.900 Kg untuk 34990 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg. Dan pendistribusiannya dilakukan oleh PT. Pos Indonesia yang bekerjasama dengan pemerintah daerah," jelasnya.


Sementara menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Perum Bulog atas penyaluran bantuan beras ini.

Karena bantuan beras yang diterima masyarakat ini, lanjut Dendi, tentunya akan sangat berharga dan bermanfaat, apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Perum Bulog, atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat Pesawaran. Dan kepada masyarakat penerima bantuan, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dendi juga meminta kepada masyarakat, agar selalu menjaga protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten setempat.

"Saya juga berharap, masyarakat jadi narasumber dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) dilingkungannya, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Dan juga, agar virus corona ini cepat usai, dan Kabupaten Pesawaran ini menjadi normal seperti sedia kala," tutupnya.


Terpisah, mewakili Kadis Sosial Pesawaran Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsos Pesawaran Fix Fauzar menerangkan, pendistribusian atau penyaluran bantuan beras ini akan dilakukan melalui PT. Pos Indonesia, berkordinasi dengan pendamping PKH, TKSK di setiap kecamatan, serta aparat desa.

Dan bantuan beras ini, Fix menambahkan, akan di berikan kepada KPM PKH sebanyak 30736 dan KPM BST sebanyak 4254, dengan total KPM penerima bantuan di Kabupaten Pesawaran sebanyak 34990 KPM. Jadi masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan beras ini sebanyak 10 Kg.

"Penyaluran bantuan ini ditargetkan selesai pada bulan Juli ini. Namun kita akan lakukan penyalurannya secepat-cepatnya, dengan bantuan dari para pendamping PKH maupun TKSK dan aparat desa," tuturnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment