Dompet Dhuafa Lampung Tebar Hewan Qurban sebanyak 200 ekor di Pringsewu.

Dompet Dhuafa Lampung Tebar Hewan Qurban sebanyak 200 ekor di Pringsewu. Foto: Ard/bintangpost.com.

GADINGREJO-BINTANGPOST : Dompet Dhuafa Cabang Lampung pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, mendistribusikan dan melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 200 ekor domba di Pringsewu.

Program pemotongan hewan qurban sebanyak 200 ekor domba, dan  telah di bagikan ke masyarakat sebanyak 2000 paket ini, merupakan salah satu program unggulan Dompet Dhuafa  yang bermitra dengan central ternak DD Farm Lampung,  yang beralamat di Desa Telungagung Kec. Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Ahmad menjelaskan program pemotongan Hewan Qurban yang di prakarsai dan di selenggarakan oleh Panitia Dompet Dhuafa  ini, merupakan program Tahunan Dompet Dhuafa,  secara nasional telah dilakukan sejak tahun 1994. 

"Dompet Dhufa dalam kemitraannya dengan DD Farm Lampung ini dengan tujuan utamanya adalah membantu kaum dhuafa serta pemerataan dan membangkitkan perekonomian masyarakat. Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi atau hari raya kurban tahun ini, merupakan kedua kalinya ibadah kurban yang dilaksanakan pada masa-masa pandemi Covid-19.  Pemotongan massal hewan kurban sebanyak 200 ekor domba yang berada di Desa Telung agung Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu di mulai sejak kemarin hingga hari ini. (Rabu, 21 Juli 2021),"terang Yogi.

Menyinggung tentang permodalan Dompet Dhuafa, menurut Yogi didapatkan dari donatur donatur yang masuk ke Dompet Dhuafa, dan dikembangkan, salah satunya di DD Farm yang bergerak dalam bidang penggemukan hewan domba. 

'Program yang di mulai secara nasional sejak dari tahun 1994 ini di kembang ke seluruh Provinsi di Indonesia dan salah satunya di Provinsi Lampung. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Pringsewu usaha penggemukan domba ini baru di mulai Sejak 21 Februari 2021 hingga saat ini dan Kami bersyukur sudah bisa langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,"ujar Yogi.

Sementara itu, Supandi selaku Ketua Koperasi IKM Pringsewu  mengharapkan program ini terus berjalan. " Kami sangat mengharapkan program ini teeus berjalan  hingga mencapai titik maksimal dalam usaha menuntaskan kaum dhuafa yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Kepada para donatur saya juga berharap agar terus mendukung program ini,"punhkasnya.(Ard)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment