Pemerintah Pekon Kelungu Salurkan BLT-DD Tahap Tiga Kepada 45 KPM.

Pemerintah Pekon Kelungu Salurkan BLT-DD Tahap Tiga Kepada 45 KPM. Foto: Zul/bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST :  Jelang sehari perayaan Hari Raya idul Adha 1442.H, Pemerintah Pekon Kelungu, Kecamatan Kota Agung kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Tiga kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kegiatan di gelar dengan terlebih dahulu mengedukasi kepada warga penerima manfaat, agar selalu menerapkan prokes kesehatan covid-19, untuk datang secara bergantian, menjaga jarak dan mengenakan masker saat pengambilan bantuan langsung tunai  BLT.

Bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD Tahap Tiga, bulan Maret 2021 sebesar Rp.300.000, bersumber dari anggaran dana desa tahap pertama tahun 2021. Dibagikan secara langsung kepada 45 keluarga penerima manfaat KPM BLT-DD di Kantor Pekon Kelungu, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Senin, (19/07/21).

Dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Banbinsa Koramil Kota Agung, dan seluruh aparatur Pekon Kelungu, pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan lancar dan kondusif.

Mewakili Kepala Pekon, Imron Hasan, Sekdes Pekon Kelungu mengharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat, terlebih ditengah situasi sulit masa pandemi sekarang ini.

"Semoga BLT-DD yang dibagikan ini  dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan berbelanja yang lebih berfaedah, terlebih ditengah situasi yang serba sulit saat ini dimasa pendemi Covid-19. Untuk tahap berikutnya, kemungkinan 10 hari lagi, setelah kita laporan ke dinas PMD untuk pengajuan kembali. Biasanya dalam waktu satu minggu setelah laporan bisa terealisasi dan dicairkan untuk kembali dibagikan kepada keluarga penerima manfaat,ujarnya.

Menurut Imron, kedepan Pemerintah Pekon akan mengupayakan untuk semua KPM BLT-DD agar bisa mendapatkan program PKH, dengan terlebih dahulu menggelar Musdesus dan juga tentunya dengan  kebijakan peraturan dari pemerintah daerah.

Lebih lanjut Imron menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Pekon Kelungu khususnya, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta hindari kerumunan.

"Semoga wabah covid-19 segera berlalu agar kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,"pungkasnya.(Zulkarnain)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment