Cegah Penyebaran Corona, Pringsewu Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, Pringsewu Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan Foto. Gus bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Banyaknya masyarakat Kabupaten Pringsewu yang terpapar virus covid-19, membuat semua pihak di kabupaten tersebut melakukan berbagai langkah upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

Seperti yang dilakukan aparat Kelurahan Pringsewu Timur, yang melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah-rumah warga yang ada di kelurahan tersebut.

Lurah Pringsewu Timur Sukron mengungkapkan bahwa, banyaknya warga Kabupaten Pringsewu yang terpapar virus covid-19, dan masuknya kabupaten tersebut kedalam zona merah penyebaran virus corona. Maka pihaknya melakukan penyemprotan tersebut, sebagai langkah upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona di kelurahan tersebut.


"Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan, yang dilakukan dua kali dalam sebulan dengan menyemprot disinfektan ke seluruh rumah warga yang ada di kelurahan ini," terangnya.

Sukron juga mengatakan, karena sangat berbahayanya virus corona ini, selain melakukan langkah-langkah pencegahan, dirinya juga meminta kepada masyarakat setempat agar kiranya saling bersinergi untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan lingkungan kelurahan Pringsewu Timur, agar terhindar dari covid 19.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjalankan 5M, agar kita semua terhindar dari virus corona," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Heri (39) selaku RT dilingkungan 03 bersama warga yang turun langsung melakukan penyemprotan mengatakan, bahwa dirinya bersama warga RT setempat sangat mendukung langkah yang diambil pemerintah kelurahan Pringsewu Timur ini.

Dirinya bersama warga, lanjutnya, tidak henti-hentinya selalu mensosialisasikan kepada lingkungan setempat, agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya kami sebagai warga lingkungan 03 sangat mendukung langkah aparatur kelurahan atas penyemprotan disinfektan ini. Dan dengan tetap mematuhi prokes dan menjaga kesehatan, langkah upaya ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus di kelurahan ini. Dan semoga juga virus corona segera usai," tuturnya. (Gus)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment