Wabup Fauzi Terima Audiensi Bawaslu Pringsewu

Wabup Fauzi Terima Audiensi Bawaslu Pringsewu Foto. Anton bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunjungan audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten setempat, di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Senin (5/7/2021).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu M. Fathul Arifin yang didampingi para Komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu setempat mengungkapkan, pihaknya ditunjuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Sekolah Kader Pengawas Paritisipatif (SKPP) pada tahun 2021 ini.

SKPP ini, lanjut dia, merupakan program Bawaslu RI dalam upaya untuk membumikan nilai pengawasan pemilu di seluruh Indonesia. 

"Dengan program SKPP ini, diharapkan masyarakat akan lebih memahami praktek pangawasaan pemilu dan pelanggaran yang terjadi. Sehingga pemahaman oleh masyarakat akan semakin luas," katanya. 

Arifin juga mengatakan, untuk program SKPP ini Bawaslu RI menggelar di 100 titik di seluruh Indonesia. Sedangkan Provinsi Lampung mendapat 6 titik, yang salah satunya adalah Kabupaten Pringsewu. 

"Oleh karena itu, dukungan dan kerjasama dari Pemkab Pringsewu sangat diharapkan, demi suksesnya kegiatan tersebut nantinya," ungkapnya.

Sementara menurut Wabup Pringsewu Fauzi, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dan bersyukur, Kabupaten Pringsewu ditunjuk dan dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan SKPP. 

"Untuk itu, mari kita berikan yang terbaik dan kita sukseskan SKPP di Kabupaten Pringsewu, baik sukses pelaksanaan maupun dalam pertanggungjawabannya nanti. Oleh karena itu, agar Bawaslu senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pringsewu," ungkapnya. (anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment