Kodim 0424/TGM Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Pringsewu

Kodim 0424/TGM Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST - Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0424 Tanggamus menggelar vaksinasi massal, yang digelar dari tanggal 26-30 Juni 2021.

Pelayanan vaksinasi dalam rangka program vaksinasi nasional tersebut, digelar di 5 Koramil di 5 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Pringsewu.

Seperti yang diungkapkan Komandan Koramil 06 Pringsewu Kapten inf. Sanusi mewakili Dandim Tanggamus LetKol. Inf. Arman Aris Sallo bahwa, program vaksinasi ini diselenggarakan atas perintah Presiden RI kepada Panglima TNI. Dan kemudian diteruskan kepada Korem Provinsi Lampung, dan Kodim 0424 Tanggamus.

Dia menerangkan, di Kabupaten Pringsewu, kegiatan yang dikemas dalam program Serbuan Vaksin Nasional ini sengaja diselenggarakan di 5 Koramil yang ada, untuk memudahkan jangkauan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang menginginkan untuk divaksin. 

"Program vaksin ini kerjasama antara pihak Kodim Tanggamus dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pringsewu. Dengan target pelaksanaan selama 5 hari, dan memberikan suntik vaksin kepada 4450 orang masyarakat di 5 Koramil yang ada di Kabupaten Pringsewu," jelasnya, Rabu (30/6/2021).


Sementara menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu Budi Karyadi bersama Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pringsewu yang ikut dalam vaksininasi massal tersebut menyampaikan. Bahwa dirinya sangat mendukung dan menyambut baik adanya vaksin massal untuk masyarakat umum tersebut.

Karena, kata dia, vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dan jajarannya, untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat atas virus Covid-19.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Pringsewu, agar jangan takut divaksin. Karena vaksin ini ramah dan halal.

"Kepada masyarakat Pringsewu, agar jangan takut disuntik vaksin covid 19. Karena program ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum usai," ucapnya, usai vaksinasi di Pendopo Pringsewu. 

Diketahui media ini, dalam kegiatan tersebut, selain mengikuti vaksin, Ketua PWI Pringsewu bersama jajaran pengurus PWI setempat, turut berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan masker kepada Komandan Koramil 06 Pringsewu, untuk bagikan kepada masyarakat. (Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment