Budaya Lampung Sambut Erick Thohir dan Zulhas

Budaya Lampung Sambut Erick Thohir dan Zulhas Foto. Dok bintangpost.com.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) menyuguhkan kesenian budaya adat Lampung, saat menyambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Penyambutan kedatangan tokoh kelahiran Lampung ini, digelar di Bandara Raden Inten, dengan pakaian adat, serta pencak silat khas provinsi Lampung, Jumat (18/6/2021).

"Selamat datang pada putra Lampung. Semoga penampilan pencak silat khas Lampung salah satu budaya yang sampai saat ini masih terpelihara dengan baik, memberikan kesan yang baik," ungkap Ketua Umum DPP AMBL Sukardiansyah.


Sukardiansyah juga menyebutkan, penampilan kesenian pencak silat ini disajikan oleh Perguruan Persilatan Seni Budaya Keratuan Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum FK-PLP (Forum Komunikasi-Persaudaraan Lampung Perantauan) yang juga Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi terhadap tarian dan pencak silat yang ditampilkan oleh anak muda Lampung (kaum milenial). 

"Ini sebagai wujud bahwa AMBL telah mampu mengajak para millenial tetap peduli pada adat dan budaya," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Budaya harus tetap dipelihara dan dilestarikan, timpalnya.

Sementara menurut Menteri BUMN Erick Thohir, budaya Lampung punya kesan tersendiri. 

"Terima kasih atas tampilan seni budaya Lampung ini. Dan ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi saya selaku putra Lampung. Apalagi saya lihat, para kaum milineal mencintai seni dan budaya daerah di tengah gempuran budaya luar," kata erick Thohir.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral DPP AMBL Indra Yuzaira, dan M. Fikri Thamrin sebagai Bendahara Umum. Dan pengurus DPP PPL, diantaranya Ansori Hamis sebagai Ketua Umum, Riyan Noviansyah Azpi Sekretaris Jenderal, dan Murni Bendahara Umum. (red/rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment