Puluhan KPM-PKH Adiluwih Terima KKS dan Buku Rekening Tabungan

Puluhan KPM-PKH Adiluwih Terima KKS dan Buku Rekening Tabungan Foto. Anton bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Sebanyak 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

KKS beserta buku rekening tersebut dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada perwakilan KPM - PKH di Balai Pekon Adiluwih, Senin (24/5/2021).

Turut hadir sejumlah pejabat terkait, serta jajaran dari pihak BRI Cabang Pringsewu.

Wabup Fauzi dalam sambutannya mengatakan, KKS dan buku rekening tabungan ini merupakan sarana untuk memperoleh manfaat dari program pemerintah tersebut.

Tujuan pemerintah, lanjut Wabup, dalam mengadakan Program Keluarga Harapan ini adalah, dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dengan cara memberdayakan masyarakat itu sendiri. 

"Saya juga meminta ada koordinasi yang baik baik antara pendamping PKH, camat maupun kepala pekon," ujarnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pringsewu, distribusi Kartu Keluarga Sejahtera perluasan tahun 2021 mencapai 1.324 KPM, tersebar di 9 kecamatan. Masing-masing meliputi Kecamatan Pringsewu 171 KPM, Pardasuka 96 KPM, Pagelaran 232 KPM, dan Pagelaran Utara 30 KPM.

Kemudian, Kecamatan Gadingrejo 241 KPM, Sukoharjo 166 KPM, Adiluwih 91 KPM, Ambarawa 142 KPM, dan Kecamatan Banyumas 155 KPM. (anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment