Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Lapas Kelas II Kota Agung

Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Lapas Kelas II Kota Agung Foto. Hardi bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung tetap memberikan pelatihan kemandirian kepada Warga Binaan Lapas.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, pelatihan tersebut digelar di gedung aula Lapas Kotaagung pembukaan pelatihan kemandirian Pelatihan Tanaman Holtikultura, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus, dan diikuti sebanyak 20 orang warga binaan, serta seluruh Pejabat dan Staff Lapas Kelas IIB Kotaagung.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, tujuan dalam pembinaan ini untuk memberikan pencerahan, wawasan kepada WBP, untuk meningkatkan kepercayaan dan persiapan diri menghadapi segala situasi tantangan hidup di tengah masyarakat. 

"Dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi para warga binaan menjelang bebas nanti," ucapnya.

Sementara itu, dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus Ir Suwito selaku narasumber kegiatan, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pihak lapas atas kerjasama terkait program pelatihan tersebut.

"Kita berharap, kegiatan ini bisa menjadi modal bagi para warga binaan. Sehingga bisa mendapatkan ilmu, untuk bekal saat bebas nanti," tuturnya.

Diketahui, para warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias. Seluruh peserta tampak belajar, agar bisa diimplementasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan tersebut setelah bebas nanti. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment