KPM PKH Tahun 2018 Di Tanggamus Meningkat

KPM PKH Tahun 2018 Di Tanggamus Meningkat Foto. Net.

BINTANGPOST : Tahun 2018 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dikabupaten Tanggamus meningkat cukup drastis.

Seperti yang dikatakan Ismail Kepala Bidang Jaminan Bidang Sosial (Jambansos) Dinas Sosial? kabupaten setempat bahwa, tahun 2018 ini, jumlah keluarga penerima manfaat PKH dikabupaten Tanggamus meningkat cukup drastis. 

"Tahun ini peningkatannya cukup drastis, karena pada tahun 2017 jumlah KPM PKH dikabupaten tersebut sebanyak 18 ribu KPM. Fan pada tahun ini, bertambah sebanyak 34 ribu KPM," ujarnya kepada bintangpost.com, Rabu (17/1/2018).

Ismail mengungkapkan, KPM PKH di Tanggamus yang mengalami peningkatan ini, setelah dilakukan pendataan diseluruh wilayah yang ada dikabupaten setempat, oleh para pendamping PKH disetiap kecamatan, jelasnya.

Sesuai dengan tujuan dari program ini, lanjutnya, diharapkan dapat mengurangi beban rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang ada dikabupaten Tanggamus, dengan memberikan bantuan dana untuk para KPM. Dengan rincian, KPM yang tidak mempunyai Lansia atau anak cacat sebesar Rp1,9 juta, dan untuk KPM yang memiliki Lansia dan anak cacat mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta.

"Pencairannya dilakukan secara empat tahap yang dikirim langsung ke rekening KPM tanpa perantara, agar lebih jelas dan transparan," terangnya.

Dia berharap, sesuai dengan tujuan dari program ini, setiap RTSM yang menerima bantuan program PKH ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan mengembangkan dana bantuan tersebut agar dapat lebih mandiri. Sehingga kedepannya dapat keluar dari perangkap kemiskinan, dan memutus mata rantai kemiskinan dikabupaten ini.

"Untuk pencairan tahap pertama diperkirakan akan cair pada bulan Maret mendatang. Dan untuk para tenaga pendamping, kita berharap dapat membimbing dan mengarahkan kelompok KPM diwilayahnya, agar menggunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya, agar dapat bisa lebih mandiri sesuai dengan harapan pemerintah," pungkasnya. (Sis)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment