Kesbangpol, FKDM dan WasDin Pringsewu Berbagi

Kesbangpol, FKDM dan WasDin Pringsewu Berbagi Foto. Gus bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) barsama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Daerah (FKDM) dan Pengawasan Dini (WasDin) Kabupaten Pringsewu gelar kegiatan sosial berbagi.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berbagi bingkisan kepada 31 anak yatim di Pondok Pesantren Remaja Pecinta Sholawat (REPSHOL) di Pekon Pajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara kabupaten setempat, Kamis (6/5/2021).

Pondok Pesantren REPSHOL yang berada di Pekon Pajar baru memiliki 80 santri dan yang berasal dari berbagai daerah wilayah Kabupaten Pringsewu bahka ada santri yang datang dari luar Kabupaten pringsewu.


Eka mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman menuturkan bahwa, kegiatan ini sebagai rasa keperdulian terhadap sesama. Karena, adalah hal yang paling tepat ketika kita bisa besama-sama saling berbagi.

"Apa lagi dibulan ramadhan yang penuh berkah ini kita saling berbagi, terutama kepada yatim piatu dan saudara kita yang butuh bantuan di ponpes REPSHOL ini. Karena ada puluhan anak yatim yang belajar dan mendalami ilmu agama," ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan kesepakatan bersama antara Kesbangpol, WasDin dan FKDM Pringsewu, untuk membantu anak-anak yatim piatu di ponpes tersebut.

"Bingkisan ini hanya bingkisan sederhana. Namun kami berharap, bingkisan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang ada di Ponpes asuhan dari Ustadz Subhan," tuturnya.


Sementara itu, menurut pengasuh Ponpes REPSHOL Ustadz Subhan menyampaikan  ucapan terimakasih kepada pihak KesBangPol, WasDin dan FKDM Kabupaten Pringsewu yang sudah memberikan bingkisan kepada anak asuh nya tersebut.

"Semoga dengan rasa kasih dan perhatiannya kepada anak yatim asuhan Ponpes REPSHOL ini, mendapat balasan dari Allah SWT. Dan juga mendapatkan rizki yang berlimpah, sehingga kedepannya bukan hanya Ponpes ini saja, namun ponpes dan anak yatim yang ada di Kabupaten Pringsewu," ujar Ustadz Han, sapaan akrabnya. (gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment