Presiden Jokowi : Untuk Memecahkan Berbagai Persoalan Yang Dihadapi, Dibutuhkan Sinergi Kekuatan Bangsa.

Presiden Jokowi : Untuk Memecahkan Berbagai Persoalan Yang Dihadapi, Dibutuhkan Sinergi Kekuatan Bangsa. Foto : Anton/bintangpost.com.

JAKARTA-BINTANGPOST : Sinergi kekuatan bangsa sangat dibutuhkan untuk memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi, mulai dari masalah kesehatan, perekonomian, disiplin protokol kesehatan, 3T, dan vaksinasi. 

"Oleh karena itu, dibutuhkan keaktifan seluruh jajaran pemerintahan dari pusat hingga daerah," tegas Presiden Joko Widodo saat membuka Musrenbangnas  melalui teleconverence dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa (4/5/21).

Pada Musrenbangnas yang diikuti sejumlah menteri dan kepala lembaga negara, gubernur serta bupati dan walikota se-Indonesia itu, Presiden juga mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan nasional, dimana sebaik apapun perencanaan yang dibuat,  harus siap juga dilakukan perubahan secara cepat, untuk menyesuaikan dengan tantangan dan dengan peluang.

Menurutnya yang tidak berubah adalah tujuan utama untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan bangsa, dengan cara yang sering  harus berubah, mengingat tantangan dan peluangnya yang setiap saat juga bisa berubah-ubah.

Sementara itu Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 tersebut secara virtual dari Kantor Sekretariat Pringsewu.

Mendampingi Bupati Sujadi dalam kesempatan tersebut,  diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kepala Bappeda A.Fadoli, Kepala BPKAD Arief Nugroho dan Kepala Bapenda Waskito.(Anton)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment