Tanggamus Akan Terima Stok Vaksin Untuk Tenaga Pendidik

Tanggamus Akan Terima Stok Vaksin Untuk Tenaga Pendidik Foto.Net.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Dinas Kesehatan KabupatenTanggamus akan menerima stok vaksin Covid-19 Sinovac sejumlah 50 vial. Stok vaksin tersebut diperuntukkan bagi para tenaga pendidik.

"Saat ini kami masih menunggu kedatangan stok vaksin sebanyak 50 vial dari Kementerian Kesehatan ini. Yang nantinya diperuntukan untuk para guru yang ada di kabupaten ini," katanya Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Bambang Sutejo, Kamis (29/4/2021).

Bambang menerangkan, saat ini Pemkab Tanggamus hanya memiliki stok vaksin sekitar 10 vial. Dan tambahan stok vaksin ini nanti untuk menambah stok yang sudah ada. Karena perbandingannya, satu vial untuk memvaksin sekitar 10 orang.

Bambang berharap, stok vaskin ini segera tiba untuk memvaksin para guru, sebagai langkah pemkab setempat untuk persiapan kegiatan belajar tatap muka.

"Vaksinasi terhadap guru ini sudah dilakukan pada pekan lalu, untuk tingkat TK, SD, SMP di Kota Agung, dengan menggunakan relokasi stok yang ada sebelumnya untuk sasaran 500 guru, dan baru tercapai 250 guru di Kota Agung. Dan stok yang akan datang ini selanjutnya untuk guru di kecamatan lainnya," ungkapnya.

Sedangkan untuk guru SMA, Bambang juga mengungkapkan, sudah lebih banyak dilakukam. Dengan sasaran 1.504 guru, tercapai sekitar 850 guru untuk sekolah negeri dan swasta. Karena memang untuk guru SMA ini mendapatkan stok khusus sehingga bisa langsung didistribusikan ke Puskesmas.

"Stok vaksin yang kami terima juga langsung didistribusikan ke Puskesmas. Karena pelaksanaan vaksinasinya disana (Puskesmas,red). Namun saat ini ada perubahan distribusi stok vaksin, yang langsung didatangkan dari Kementerian Kesehatan. Sedangkan peralatan tambahan seperti alat suntik dan lainnya yang sekali pakai masih didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Lampung. Kita berharap, semua bisa cepat didistribusikan," tuturnya. (Sis)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment