Baznas dan Pemkab Pesawaran Beri Bantuan di Dua Kecamatan

Baznas dan Pemkab Pesawaran Beri Bantuan di Dua Kecamatan Foto. Red.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Baznas dan Pemkab Pesawaran membagikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Kedodong.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Teba Jawa Kecamatan Kedondong, Jum’at (23/4/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, pembagian bantuan ini diberikan untuk Kecamatan Way Khilau sebanyak 150 warga penerima bantuan sembako, kemudian santunan anak yatim piatu 80 orang, dan bedah rumah untuk dua keluarga. Lalu pemberian bantuan siswa berprestasi tidak mampu, SD 48 orang dan untuk SMP 22 orang.

Sedangkan untuk Kecamatan Kedondong, lanjut dia, diberikan kepada 180 orang, bantuan anak yatim piatu 80 orang, bantuan siswa berprestasi SD 50 orang, SMP 43 orang, dan untuk bedah rumah 4 keluarga.

"Bantuan ini untuk masyarakat kurang mampu, yang berada di dua kecamatan itu," terangnya.

Semantara menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dengan penyebaran virus corona yang ada di kabupaten Pesawaran.

Karena, kata Dendi, dengan mengadakan kegiatan ini, beresiko besar untuk penyebaran virus Covid-19. 

"Jujur saja, kami menggelar kegiatan ini memiliki resiko besar untuk penyebaran covid-19, namun saya yakin kita aman semua karena kita telah sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan," ujar Bupati.

Kemudian, Bupati mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa rindu dirinya dengan masyarakat. Karena sudah satu tahun terakhir tidak menggelar safari ramadan akibat pandemi covid-19.

Dan tahun ini, lanjut Bupati, lebih baik dari tahun lalu. Kalau tahun lalu memang ibadah shalat tarawih kita tidak diberi izin karena penyebaran virus masih tinggi. Namun ditahun ini kita sudah diperbolehkan, tapi harus menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk itu saya berharap, kita sama-sama menjaga, untuk mencegah penyebaran virus corona ini," tuturnya. 

Bupati juga menyampaikan, dengan bantuan yang disalurkan oleh Baznas Pesawaran kepada masyarakat ini, dapat bermanfaat dan membantu perekonomian warga di tengah pandemi.

"Semoga bisa bermanfaat," tutupnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment