Bupati Dendi : Seni Lukis String Art Rehan Harus Dapat Perhatian Penuh

Bupati Dendi : Seni Lukis String Art Rehan Harus Dapat Perhatian Penuh Foto. Red.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Badan Zakat Nasional (Baznas) setempat siap mendukung penuh Rehan (16) anak penyandang Disabilitas untuk terus berkreatifitas sebagai pelukis String Art.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Dendi, saat mengunjungi kediaman Rehan di Dusun Jatiharjo Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng kabupaten setempat, Rabu (21/4/2021).

Dendi mengaku sangat senang dan bangga atas hasil kreatifitas yang dilahirkan dari anak tersebut. 

"Kalau string art yang dilakukan anak disabilitas ini mungkin satu-satunya di Kabupaten Pesawaran. Bahkan mungkin di Provinsi Lampung," ujar Dendi.

Menurutnya, hal ini perlu mendapat dukungan penuh, sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong masyarakat yang kreatif dan inovatif. 

"Saya tanya sama adek Rehan, dia mau serius menggeluti string art ini. Kalau serius, kita akan bina. Sehingga hasil karyanya bisa lebih memiliki nilai seni yang tinggi," ucapnya.

Dan nanti, saya juga minta hasil karya adek Rehan ini bisa dipajang di gedung dekranasda Pesawaran. Karena tidak menutup kemungkinan, kedepannya bisa menjadi salah satu kerajinan tangan dari Pesawaran, timpalnya. 

Bupati juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah pusat untuk adek Rehan ini. 

"Saya berharap, Adek Rehan bisa mendapatkan perhatian dari pak Gubernur dan pak Presiden. Karena meskipun memiliki kekurangan, tapi hobi dan kreatifitasnya tidak terhenti," tuturnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran memberikan bantuan kepada Rehan berupa uang sebesar Rp5 juta, dan Baznas Kabupaten Pesawaran juga memberikan bantuan modal usaha berupa uang sebesar Rp3 juta. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment