Bupati Dendi dan Baznas Pesawaran Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Bupati Dendi dan Baznas Pesawaran Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan Foto. Red.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyerahkan santunan dan bantuan kepada masyarakat di dua kecamatan wilayah pesisir kabupaten setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dendi mengatakan bahwa, sejak tahun lalu Pemkab Pesawaran sudah tidak menggelar kegiatan safari ramadhan karena pandemi Covid-19. Dan sebetulnya, hal itu masih berlangsung hingga saat ini.

Kegiatan ini, kata Dendi, merupakan kegiatan silahturahmi ramadhan, untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan

"Jadi kegiatan ini diadakan, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dan rencananya akan di adakan di 11 Kecamatan, sambil kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah didata oleh Tim Baznas Pesawaran," ujar Dendi di Masjid Jami’ Baitul Amal di Desa Pekon Ampai Kecamatan Marga Punduh, Senin (19/4/2021).

Bupati Dendi mengungkapkan, untuk pelaksanaan pertama dilakukan di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Punduh Pedada dan Marga Punduh. Dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, dan melakukan pembatasan orang yang masuk kedalam masjid.

"Pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung sejak tahun lalu. Dan sampai saat ini masih terjadi penyebarannya dimanapun, tidak terkecuali Pesawaran. Maka dari itu saya ingin mengingatkan kepada masyarakat, agar dapat menerapkan Prokes dalam kegiatan di luar rumah," pintanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid menjelaskan, pihaknya bersama Pemkab Pesawaran memberikan bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu, santunan anak Yatim Piatu, Bedah Rumah, dan juga pemberian bantuan kepada anak kurang mampu berprestasi.

"Untuk Kecamatan Punduh Pedada, Baznas Pesawaran memberikan bantuan sembako kepada 165 masyarakat. Sedangkan, di Kecamatan Marga Punduh menyerahkan bantuan sembako 150 masyarakat, anak yatim piatu masing-masing kecamatan 80 anak," terangnya.

Kemudian, lanjut Abdul Hamid, untuk Kecamatan Marga Punduh diberikan juga bantuan tiga bedah rumah, bantuan siswa tidak mampu berprestasi SD sebanyak 30 siswa dan SMP 25 siswa. Untuk di Punduh Pedada bantuan bedah rumah ada dua, kemudian siswa tidak mampu berprestasi, SD 40 siswa kemudian SMP 21 siswa, ungkapnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment