NWLF PTPN VII Peringati Hari Kartini

NWLF PTPN VII Peringati Hari Kartini Foto. Humas.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Nusantara Women Leadership Forum (NWLF) PTPN VII menggelar peringatan Hari Kartini 2021. Kegiatan tersebut diikuti karyawati yang ada di selruh unit kerja PTPN VII secara Wabinar, yang dipusatkan di Ruang Harmoni perusahaan setempat, Sabtu (24/4/2021).

Direktur PTPN VII Doni P Gandamiharja, yang membuka acara tersebut mengatakan, walaupun kegiatan yang digelar secara webinar karena masih masa pandemi ini, tentunya tidak mengurangi semangat untuk memperingati kelahiran tokoh emansipasi perempuan di Indonesia tersebut. 

Menurut dia, dengan mengambil tema "Women & Career”, kegiatan ini tentunya sangat baik dan bagus untuk menambah ilmu pada karyawati yang selaras dengan cita-cita Kartini.

"Tema yang dipilih juga cukup menarik, dimana saat ini perempuan sudah memiliki kesataraan dalam bidang menuntut ilmu dan meniti karier dalam bekerja," ujar Doni.

Doni menambahkan, dalam webinar ini diharapkan peserta mendapatkan ilmu, bagaimana perempuan sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dan mengelola karier di perusahaan, sehingga bisa memberikan nuansa paradigma baru untuk kita.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif yang terbaik, memberi makna dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi karyawati, sehingga bisa bermanfaat untuk perusahaan. Semoga PTPN VII bisa kembali berjaya," tegas Doni.


Sementara menurut Ketua NWLF PTPN VII Septiana Dewi mengatakan, NWLF ini dibentuk bertujuan untuk pengembangan potensi kaum perempuan agar mampu berkontribusi berkarya membangun perusahaan.

"NWLF ini dibentuk oleh Holding PTPN Group, dimana setiap PTPN diharapkan dapat berkontribusi memberikan program-program yang baik bagi karyawati, khususnya untuk meningkatkan kepemimpinan dan kompetensi terbaik," jelasnya.

Kegiatan webinar ini, merupakan salah satu dari program tahun 2021 NWLF Holding Perkebunan. Dengan diisi oleh narasumber yaitu Kepala Devisi Tehnik Pengolahan PT.BCN, Irma Kurniati dan Tim Audit SPI Ina Sitompul, timpalnya.

Diketahui, dalam paparan narasumber baik Irma Kurniati maupun Ina Sitompul memberikan tip agar menjadi wanita karier yang cerdas, serta menjadi ibu rumah tangga sekaligus karyawan perusahaan. Selain itu, beberapa tips agar bisa menjadi perempuan maju dan cerdas, diantaranya pandai mengatur waktu atau manajemen waktu, jangan pernah menunda pekerjaan di rumah atau di kantor. 

Serta adanya dukungan keluarga, fleksibilitas dalam menyelesaikan masalah, menunjukkan kasih sayang kepada keluarga, serta berileksasi diri dengan berolahraga. Peran perempuan yang harus dapat memilih berkerja atau menjadi ibu rumah tangga. Bila memilih bekerja harus memiliki power yang lebih, karena harus menyelesaikan pekerjaan yang lebih berat lagi. Dan seorang karyawan harus mencintai pekerjaan. Pekerja itu harus memiliki tiga unsur yakni keintiman, semangat dan komitmen. Ketiga unsur ini harus berjalan seimbang. Dan buatlah pekerjaan itu membawa kita bahagia. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment