Polres dan Bhayangkari Pringsewu Beri Bantuan Warga Papua

Polres dan Bhayangkari Pringsewu Beri Bantuan Warga Papua Foto. Gus bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama Bhayangkari setempat menggelar silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadhan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Papua di panti asuhan Santo Vincencius Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Rabu (20/4/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar mewakili Kapolres Pringsewu. AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, didampingi Kabag Ops AKP Martono, Kasat Binmas Iptu mardiono, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan sejumlah personil Polwan ini. Diterima langsung oleh dua warga Papua yaitu Binkar Mela Mabel (21) asal Wamena Papua, dan Petro Nela Adihi (24) asal Jayapura Papua yang didampingi oleh Suster Ruth selaku pengasuh panti asuhan Santo Vincencius.

Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, mewakili Kapolres menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya untuk saling mengenal dan memperat hubungan antar sesama umat manusia.


Karena menurut dia, warga Papua yang ada di Kabupaten Pringsewu ini merupakan saudara yang disatukan dengan persamaan sejarah dan Sumpah Pemuda sebagai orang Indonesia. 

"Rekan-rekan dari Papua ini sudah sebagai saudara sendiri. Kami selaku aparat kepolisian, akan memberi jaminan keamanan kepada saudara kita dari Papua yang menetap di Pringsewu ini. Dan juga, bantuan ini diharapkan dapat bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tuturnya.

Sementara itu menurut Suster Ruth selaku pengasuh panti asuhan dan pengasuh warga Papua tersebut, mengapresiasi pihak Polres Pringsewu yang telah berkenan bersilaturahmi dengan warga Papua yang ada di panti tersebut.

Dia menjelaskan, warga Papua yang berada di panti ini, sangat sopan dan mematuhi norma-norma dan aturan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari pihak Polres Pringsewu. Tentunya kami sangat bangga dan terharu atas perhatian yang diberikan ini. Kami adalah masyarakat asli Indonesia, dan kita adalah penduduk asli NKRI," katanya, didampingi Petro Nela Adihi dan Binkar Mela Mabel. (Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment