PHBI PTPN VII Berbagi

PHBI PTPN VII Berbagi Foto. Humas.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Selama Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi PTPN VII akan rutin menggelar kegiatan berbagi makanan dan minuman berbuka puasa kepada warga.

Ketua PHBI PTPN VII Kantor Direksi Sasmika DS mengungkapkan, kegiatan tersebut dimulai pada hari ini Kamis (15/4/2021) dan akan rutin digelar setiap hari Senin, Kamis, dan Jumat sore, di ruas Jalan Teuku Umar depan Kantor Pusat PTPN VII sampai menjelang hari raya Idul Fitri nanti.


Kegiatan ini, kata dia, menginisiasi dengan menghimpun dana dari teman-teman karyawan untuk pengadaan takjil on the road. 

"Semula rencananya hanya makanan kecil dan minuman saja, tetapi karena dana lebih dari cukup, maka ditambah dengan nasi kotak yang dibagikan kepada para musafir para pengguna jalan. Seperti pengendara roda empat, roda dua, dan masyarakat di sekitar perusahaan yang melintas," ungkapnya, disela-sela pembagian takjil kepada pengendara dan warga yang melintas, Kamis (15/4/2021).

Sasmika juga mengungkapkan, hari pertama ini dibagikan sebanyak 110 paket terdiri dari 110 nasi kotak, makanan kecil, dan minuman. Dia mengakui, rencana ini di luar dari ekspektasi panitia. Dan ketika menawarkan kesediaan partisipasidari karyawan, ternyata antusiasmenya sangat baik.

"Kami tidak mengira karyawan antusias. Ternyata keinginan karyawan untuk berbagi melalui takjil on the road ini sangat tinggi, di luar ekspektasi. Sehingga kami tambah nasi kotak dan tambah hari juga," kata dia, yang juga menjabat Kasubag Teknologi Informasi PTPN VII.


Menurut dia, dia sangat mengapresiasi para karyawan PTPN VII atas partisipasinya. Bukan hanya sekadar peran sertanya kepada kegiatan ini, namun antusiasme ini adalah wujud relijiusitas karyawan yang sangat baik. Dan dia menyakini bahwa, kesadaran kepada ajaran agama ini akan berdampak baik kepada kinerja.

"Kami (PHBI) menyampaikan terima kasih, bukan hanya karena antuasiasnya, tetapi ini cermin relijius kawan-kawan. Ini adalah indikator makro karyawan, sehingga kinerja perusahaan juga akan membaik. Sebab, implementasi dari ajaran agama adalah operasional kehidupan di manapun tempatnya," tuturnya yang juga Sekjen SPPN VII ini.

Selain kegiatan takjil on the road PHBI ini, Lazis dan manajemen PTPN VII juga akan mengisi Ramadhan dengan memberikan santunan anak yatim dan panti asuhan yang berada di Bandar Lampung. Santunan kepada anak yatim, akan dilaksanakan oleh unit kerja yang berada di tiga provinsi, Lampung, Sumsel, dan Bengkulu, ungkapnya.

Kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh para pengguna jalan. Salah satunya seperti yang diungkapkan Rio, salah seorang pengendara motor yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTPN VII.

"Terima kasih kepada PTPN VII atas takjilnya. Ini pas banget. Menjelang magrib, sampai rumah, pas buka puasa. Semoga rezeki PTPN VII tambah lancar dan berkah," ujar warga Natar ini, saat mampir di pos Takjil on the Road PTPN VII. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment