SPPN VII Resmikan Sekretariat Cabang Wayberulu

SPPN VII Resmikan Sekretariat Cabang Wayberulu Foto. Humas.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Melalui momen peringatan HUT ke-22 Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) pada tanggal 10 April 2021, SPPN VII meresmikan kantor sekretariat baru cabang Wayberulu yang berada di komplek emplasement Kantor Sentral PTPN VII Unit Wayberulu.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum SPPN VII, M. Baasith bersama Manajer PTPN VII Unit Wayberulu, Sugeng Budi Prasongko, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Umum SPPN VII, M Baasith pada kesempatan tersebut menyampaikan SPPN VII Cabang Wayberulu Kabupaten Pesawaran tergabung dalam serikat pekerja di lingkungan PTPN VII, yang dibentuk pada tanggal yang sama tahun 1999.

Terbentuknya cabang Wayberulu ini, kata dia, sangat penting untuk hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dengan serikat pekerja, sebagai langkah untuk memacu prestasi yang lebih baik.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan HUT SPPN VII, untuk kemajuan dan perjuangan dalam rangka mengemban amanah anggota untuk memperjuangkan kepentingan karyawan dan kemajuan perusahaan," kata Baashit yang juga merupakan Manajer PTPN VII Unit Way Lima ini.

Melalui peringatan HUT SPPN VII dan peresmian SPPN VII cabang Wayberulu ini, Baashit berharap menjadi simbol untuk kebersamaan, yang dimulai dari hati yang bersih, dari niat tulus dan ikhlas.

"Dengan mengusung tema “Solidkan Barisan, Satukan Langkah untuk PTPN VII Gemilang”, tentunya menggambarkan jiwa serikat pekerja yang mencintai perusahaan tempat mereka mencari nafkah, yang sejalan dengan motto perjuangan yaitu perusahaan sehat karyawan sejahtera," ujarnya.


M. Baasith yang didampingi Sekretaris Jenderal SPPN VII, Sasmika Dwi Suryanto dan Bendahara Umum Agus Saepul Bahri menambahkan. Sebagaimana telah banyak diketahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar perusahaan perkebunan milik negara, termasuk PTPN VII didera kesulitan. Namun, berkat upaya sungguh-sungguh serta kekompakan antara Manajemen dan Pekerja, tanda-tanda kebangkitan sudah mulai terlihat.

"PTPN VII merupakan salah satu PTPN yang menunjukkan lompatan yang besar untuk bangkit. Hal ini terlihat dari kinerja operasional maupun kinerja yang keuangan yang semakin membaik, serta dukungan yang diberikan oleh Holding PTPN Group dengan program restrukturisasi keuangan, telah dimanfaatkan dengan baik oleh Manajemen PTPN VII dengan dukungan Serikat Pekerja. Dan terbukti, PTPN mendapat apresiasi dari Direksi dan Komisaris Holding PTPN Group belum lama ini," ucapnya.

Sementera itu, Manajer PTPN VII Unit  Wayberulu, Sugeng Budi Prasongko menyampaikan bahwa dengan hubungan yang harmonis antara Manajemen dengan Serikat Pekerja telah mendorong tercapainya produktivitas dan PTPN VII Unit Wayberulu yang dinobatkan sebagai Peringkat I dalam penilaian kinerja Kebun Karet terbaik tahun 2020 oleh Holding PTPN Group. 

"Semoga kita selalu solid dan dapat bersaing secara sehat dengan unit-unit lainnya, untuk menuju PTPN VII Gemilang," tuturnya.

Sedangkan menurut Ketua SPPN VII Cabang Wayberulu, Suprapto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada manajemen Unit Wayberulu dan pengurus pusat SPPN VII yang telah mendukung kegiatan-kegiatan SPPN VII Cabang Wayberulu. 

Hal itu diungkapkan Suprapto, karena diakui telah mendorong terciptanya hubungan industrial yang harmonis.

"Melalui momen ini, diharapkan dapat terus memacu prestasi lebih baik ke depannya," tuturnya.

Diketahui, selain peresmian kantor Sekretariat SPPN VII Cabang Wayberulu ini, dilakukan juga kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kebun di pinggir jalan raya dari Desa Way Hui hingga Desa Sidoto. Kegiatan bersih-bersih itu sebagai simbol, untuk membersihkan hati sebelum menyambut bulan Ramadan 1442 Hijriyah. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment