DPRD Pringsewu Gelar Paripurna Istimewa HUT Pemkab

DPRD Pringsewu Gelar Paripurna Istimewa HUT Pemkab Adv.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat paripurna Istimewa dengan agenda peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Suherman didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Pringsewu Hj.Mastuah dan Rizky Raya, dan dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ini. Dihadiri juga Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Sihar Marpaung, mewakili Gubernur Lampung, digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (6/5/2021).

 

Turut hadir juga, Sekdakab Heri Iswahyudi beserta jajaran Forkopimda Pemkab Pringsewu, Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP Ny.Sri Prihatin Iswahyudi, Ketua Ikada Ny.Suherman, juga tokoh masyarakat, adat, agama, tokoh pejuang pemekaran dan berbagai elemen masyarakat lainnya. 

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu oleh Wakil Ketua I DPRD setempat Hj.Mastuah, dan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Pringsewu, yang diserahkan kepada Staf Ahli Gubernur Lampung, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.


Dalam sambutannya, Bupati Sujadi mengatakan, pemerintahan dan pembangunan ibarat dua sisi mata uang yang sama, dimana tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan. Begitu juga pembangunan tak bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat.

Menurut Bupati, pembangunan merupakan proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, proses pembangunan beserta dinamikanya haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas.  

"Sesuai tema tahun ini, yakni 'Mewujudkan Pringsewu Tangguh, Sehat dan Produktif di Era Adaptasi Kebiasaan Baru', agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti berkarya dan berinovasi," ujarnya.


Sujadi juga mengatakan, selama 12 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang. 

Dan kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu. 

"Kedepan, Pemkab Pringsewu akan berupaya mengedepankan inovasi-inovasi terbaru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi serta daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat, sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah. Tentunya menjadi kebanggaan bila kita dapat bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja, yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera," ucapnya.


Sementara itu, membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Irwan Sihar Marpaung, mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Dan berharap di usianya yang ke-12 tahun ini, Pemkab Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan Lampung Berjaya. 

"Melalui peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu ini, mari kita bangun komitmen dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu," tuturnya. (Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment