Gandeng Pemerintah Daerah, Polres Pesawaran Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Gandeng Pemerintah Daerah, Polres Pesawaran Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Foto. Red.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Sat Binmas Polres Pesawaran menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada remaja dan TP.PKK tingkat Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (24/03/2021).

Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu M. Toni mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pencegahan tentang bahaya narkoba dari semua lini.

Selain itu, menurut dia, penyuluhan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti himbauan Kapolda Lampung agar wilayah Lampung bebas dari narkoba. 

Kasat Binmas juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Pesawaran. Dan materi pada kegiatan tersebut, disampaikan langsung oleh Kasat dan Personel Sat Binmas, beserta instansi terkait.

"Tentunya dalam pelaksanaan penyuluhan ini kami bekerjasama dengan dinas terkait, yang memang berkaitan dengan hal ini. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat Pesawaran," katanya.


Sementara itu, menurut Ketua TP.PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena penyuluhan ini, sangat membantu untuk semua ketahui tentang bahaya dan pencegahan narkoba.

Selain itu, menurut Nanda, penyuluhan ini agar bisa terus diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pesawaran. Sehingga masyarakat bisa mengerti, dan melakukan pencegahan bahaya narkoba sedini mungkin, dan dari semua lini.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada kita semua, tentang bahaya dan pencegahan narkoba. Sehingga Kabupaten Pesawaran khususnya para generasi muda, bisa bebas dari narkoba," ucapnya.

Turut hadir, Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Drs. Syukur, Wakil Ketua TP-PKK Pesawaran Ibu Hj. Nurhayati Marzuki, para Ketua TP-PKK Kecamatan, serta Forum Genre (Generasi Berencana) dan tamu undangan. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment