Garinca Reza Pahlevi: Sertifikasi Vaksin Harus Jelas

Garinca Reza Pahlevi: Sertifikasi Vaksin Harus Jelas .

BINTANGPOST: DPRD Lampung meminta kepada pemerintah untuk memastikan vaksin Covid-19 memiliki sertifikasi jaminan agar tidak timbul keraguan di tengah masyarakat.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi mengatakan, tujuannya untuk meyakinkan mayoritas masyarakat Lampung bahwa kandungan vaksin Covid-19 aman dan sesuai syariat Islam.

“BPOM harus benar-benar menjamin juga efektivitas di dalam tubuh dan juga sertifikasi halalnya seperti apa karena mayoritas rakyat butuh itu, agar cepat eksekusi,” kata dia, Kamis(7/1/2021).

Ia menambahkan, tingkat efektivitas juga perlu diketahui masyarakat dan penjelasan efek samping setelah vaksinasi perlu diketahui masyarakat agar tidak kaget setelah vaksinasi.

“Kami pada waktu rapat bersama Kadis Kesehatan menjawab tingkat efektivitas 70 persen, dan suntik vaksinasi diutamakan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19,” ujar kader Partai NasDem tersebut.

Pihaknya juga berharap agar BPOM segera mengeluarkan izin terkait vaksinasi agar tidak timbul kecurigaan di tengah masyarakat, karena saat ini semua pihak sedang menunggu hasil uji BPOM tentang kejelasan vaksinasi Covid-19.
“Pertama tenaga medis terakhir kemarin tercatat 39 ribu tenaga medis dan akan terus bertambah, TNI-Polri serta abdi negara terakhir untuk masyarakat umum tentunya gratis semuanya,” katanya.(*)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment