Peringati HPSN, Bupati Umar Lakukan Aksi Pungut Sampah

Peringati HPSN, Bupati Umar Lakukan Aksi Pungut Sampah Foto. Heri bintangpost.com.

TUBABA-BINTANGPOST : Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, SP melaksanakan aksi pungut sampah saat memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) Tahun 2021, Jum'at (5/3/2021).

Aksi tersebut dilakukan Bupati Tubaba bersama dengan Wakil Bupati Tubaba, Dandim, Kapolres Tubaba, Camat Tulang Bawang Tengah, Para Kepala Tiyuh, Komunitas Lingkungan, Siswa-siswi SMP, SMA dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Umar Ahmad mengatakan, peringatan HPSN adalah sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan persoalan sampah yang harus menjadi perhatian utama semua pihak.

Dia juga meminta, kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, banyak prilaku kita yang masih belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap alam semesta ini.

"Kita lihat di jalan-jalan masih banyak sampah-sampah yang berserakan terutama sampah jenis organik. Itu di karenakan kurangnya rasa atau perilaku kesadaran untuk kebersihan," kata Umar Ahmad, SP.

Dia berharap, kesadaran kita semua untuk menjaga kebersihan baik di lingkung rumah, sekolah dan di tempat umum. Pada hari ini merupakan sebuah momentum kita untuk memulai rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sampah.

"Ayo jaga kebersihan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan lagi demi menjaga kesehatan kita semua," ucapnya.

Pelaksanaan HPSN Kabupaten Tubaba tahun 2021 digelar di dua tempat, yaitu di Komplek Pasar Pulung Kencana dan Komplek Pasar Mulya Asri. Dan aksi pemungutan sampah tersebut juga di ikuti di tempat-tempat lainnya yang berada di lingkup Kabupaten Tubaba. (HR)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment