Warga Jatiagung Bangun TPA Secara Gotong Royong

Warga Jatiagung Bangun TPA Secara Gotong Royong Foto: Anton/bintangpost.com.

AMBARAWA-BINTANGPOST  : Kekompakan dan keguyuban serta semangat kegotongroyongan masyarakat Dusun Margosari, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu patut dicontoh. 

Hal tersebut sebagaimana terlihat dengan berdirinya musholla dan TPA Nurul Hidayah di dusun setempat, yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian,  semuanya dibangun secara swadaya oleh masyarakat, tua dan muda, secara bergotongroyong, dan bahkan lahan yang menjadi lokasi pembangunan merupakan hibah salah satu warganya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom.,  saat meninjau pembangunan musholla dan TPA Nurul Hidayah Margosari, Jatiagung, Sabtu (16/1/21) mengaku bangga dengan kekompakan warga setempat. Ia berharap pembangunan TPA tersebut dapat berjalan lancar dan menjadi barokah untuk semuanya. 

"Ini merupakan tekad mulia, sehingga harus terus dijaga kekompakan dan keguyuban warga Jatiagung ini", kata Fauzi, didampingi Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, S.Sos., Kabag Kesra Rudito, M.Pd., Camat Ambarawa Sutikno, SE, KUPT Puskesmas Ambarawa beserta Kapekon setempat.

Fauzi yang pada kesempatan tersebut juga memberikan sumbangan berupa lantai keramik, juga mengharapkan kegiatan pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya akan bertambah maju dan lebih bersemangat setelah dibangunnya TPA dan musholla Nurul Hidayah tersebut. 

"Terimakasih kepada pak ustadz yang selama ini telah membina dan mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak dan warga lainnya. Perlu diingat bahwa menuntut ilmu agama juga merupakan salah satu bentuk jihad", ujarnya.

Terkait dengan datangnya musim penghujan saat ini, Wabup Pringsewu mengingatkan warga untuk senantiasa waspada, terutama dengan penyebaran DBD. "Selain wabah Covid-19, yang perlu kita waspadai bersama adalah DBD. Selain protokol kesehatan yang harus kita patuhi, agar terhindar dari Covid-19, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran DBD, adalah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk, juga dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, diantaranya yakni serai wangi", tambahnya.

Sementara itu, Camat Ambarawa Sutikno, SE menambahkan bahwa kehidupan beragama masyarakat Kecamatan Ambarawa sangat baik. "Di Kecamatan Ambarawa banyak sekali TPA, termasuk TPA Nurul Hidayah yang sedang dibangun ini, sehingga boleh dikatakan Ambarawa ini menjadi pusat pendidikan agama. Selain itu, untuk hal lainnya, BUMDes di Pekon Jatiagung ini juga cukup baik pengelolaannya, dan bahkan telah mampu menyumbang PAD desa sebesar Rp 24 juta, sehingga BUMDes Jatiagung semoga kedepan akan menjadi BUMDes rujukan di Kabupaten Pringsewu", harapnya.(Anton

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment