Mobil Esemka Hadir di Pringsewu

Mobil Esemka Hadir di Pringsewu Foto : Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :  Industri otomotif dalam negeri disemarakkan dengan hadirnya mobil Esemka. Mobil yang digadang-gadang sebagai mobil kebanggaan bangsa Indonesia ini, kini mengeluarkan produknya berupa Esemka BIMA 1.2.

Terkait produk mobil nasional yang diprogramkan oleh Presiden Jokowi ini,  PT.Petromart Desa Mandiri (PDM) memperkenalkan mobil Esemka BIMA 1.2 di Pringsewu, Selasa (12/1/21).

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mendukung serta menyambut baik kehadiran Esemka BIMA 1.2 dengan jenis kendaraan truk ringan ini. Sehingganya, orang nomor dua di Kabupaten Pringsewu ini memfasilitasi dengan mengumpulkan camat dan kepala pekon beserta lurah di kediamannya, setelah sebelumnya juga melakukan siaran talkshow melalui LPPL Radio Pringsewu FM 107.2 Mhz.

Fauzi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan dan Kadis Kominfo Drs.Samsir Kasim serta Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto mengatakan kehadiran mobil Esemka ini memang untuk membantu UMKM. "Sengaja kita undang para camat dan kepala pekon serta lurah, agar bisa menjadi pemikiran bersama. Kalau memang bisa untuk membantu masyarakat dan UMKM, kenapa tidak?", ujarnya.

Sementara itu, Gurmewa, kepala Koperasi Jasa Nelayan sekaligus penanggung jawab Esemka untuk wilayah Sumbagsel ini menjelaskan bahwa mobil Esemka BIMA 1.2 sebagai mobil andalan Indonesia yang Tangguh, Terjangkau dan Bertenaga, untuk komposisi, 70% merupakan hasil karya putra-putri bangsa, sementara yang 30% merupakan komponen impor.

Ketangguhan produk kerjasama dengan Mitsubishi ini, kata Gurmewa, juga sudah diuji-coba dengan membawa barang-barang bantuan milik PMI untuk para korban banjir di wilayah Pardasuka oleh Wakil Bupati Pringsewu.

Dengan sistem sewa-milik, kata dia, Esemka dan PT.Petromart Desa Mandiri memberikan kesempatan program stimulus pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi UMKM, pedagang, petani dan nelayan di Provinsi Lampung. "Dengan sistem sewa ini, setelah lima tahun akan menjadi hak milik. Keistimewaan produk Esemka BIMA 1.2 ini adalah kabin yang lega serta ruang kargo yang luas, sehingga cocok untuk lebih banyak muatan", ujarnya.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment