Nakes Terpapar Covid-19, Poliklinik RSUD-BM Tanggamus Tutup Sementara.

Nakes Terpapar Covid-19, Poliklinik RSUD-BM Tanggamus Tutup Sementara. Foto: Hrd/bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST :  Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM) Kota Agung Kabupaten Tanggamus selama tiga hari sementara menutup polikliniknya, Selasa (12/1/2021).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di RSUD-BM setelah adanya tenaga kesehatan (Nakes) yang positif Covid-19 serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga pasien juga Nakes lainnya.

Berdasarkan pengumuman RSUD-BM tanggal 11 Januari 2021 yang ditanda tangani Direktur RSUD-BM, dr. Benson Prinatin Ginting, penutupan sementara selama tiga hari terhitung tanggal 12 - 15 Januari 2021.

Sementara itu berdasarkan keterangan dr. Benson selaku Direktur RSUD-BM bahwa atas terkonfirmasinya Nakes yang bekerja di RSUD-BM, pihaknya telah melakukan upaya-upaya selain menutup sementara poliklinik.

"Yang konfirmasi swab positip telah diisolasi mandiri di rumah dinas medis, dan dilakukan penyemprotan desinfektan  diruang poli selama ditutup," kata Benson melalui chat instan.

Benson menegaskan, walaupun dilakukan penutupan sementara poliklinik, terhadap pelayanan dengan kriteria sakit sedang dan berat dialihkan ke UGD.

"Untuk pelayanan poli sementara dialihkan ke UGD, dengan kriteria gejala sakit sedang dan berat," tegasnya.

Ditambahkan Benson, Nakes yang terkonfirmasi sekitar enam orang. "6 petugas kesehatan yang terpapar," pungkasnya.(Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment