Dukung Peran Perempuan, Mustafa Dan BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik

Dukung Peran Perempuan, Mustafa Dan BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik Ketua BPKK PKS dan Bacawagub Mustafa.

BINTANGPOST : Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung menjalin kontrak politik, dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Mustafa. Kontrak politik itu ditandai dengan penandatanganan Ketua BPKK PKS Lampung Tri Sakti Wijayana dan Mustafa, di Sekretariat DPW PKS Lampung.

Dalam kontrak politik tersebut, terdapat beberapa poin yang disepakati, yaitu Mustafa harus mendukung pengokohan ketahanan keluarga sebagai ketahan nasional. Membuat kebijakan yang mengarah kepada ketahanan keluarga dan perlindungan perempuan dan anak.

Kemudian, membuat program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga, dan mendorong untuk hadirnya kota/kabupaten layan anak di Provinsi Lampung. Serta memberikan perhatian penuh terhadap perempuan dan anak yang mengalami korban kekerasan.

"Melalui beberapa poin tersebut, diharapkan Mustafa dapat menjadi pemimpin yang mampu melindungi perempuan dan anak. Karena kami menginginkan seorang pemimpin yang mampu memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak, serta pemimpin yang mampu membuat kebijakan terkait ketahanan keluarga," ujar Ketua BPKK PKS Lampung Tri Sakti Wijayana.

Sedangkan sosok seperti Mustafa, katanya, adalah seorang calon pemimpin yang bisa melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan menjadi pemimpin yang peduli terhadap perempuan dan anak.

"Saya percaya beliau dapat melaksanakan amanah yang kami berikan ini. Untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh kaum perempuan diprovinsi Lampung, untuk bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat. Karena sudah saatnya, kita menjadi wanita-wanita yang menginspirasi dan memberikan kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat maupun bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, Mustafa mengaku terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh BPKK PKS. Untuk itu dia berjanji, akan menjalankan amanah tersebut dengan baik.

Mustafa mengungkapkan, tanpa peran kaum perempuan khususnya ibu, maka dia bukanlah apa-apa. Karena itu dia berjanji, akan memberdayakan dan meningkatkan peran kaum perempuan.

"Jika terpilih sebagai gubernur nanti, saya siap lahir dan batin menjalankan amanah yang diberikan ini. Karena memang sudah saatnya, peran perempuan harus ditingkatkan agar lebih baik lagi," ucapnya.

Mustafa juga mengucapkan terima kasih kepada PKS khususnya kepada BPKK, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan untuk maju pada Pilgub 2018, pungkasnya. (Red)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment