Rekomendasi PDIP Mantapkan Zainal-Yusrizal Di Pilbup Lampura

Rekomendasi PDIP Mantapkan Zainal-Yusrizal Di Pilbup Lampura Surat Rekomendasi DPP PDIP untuk pasangan Zainal-Yusrizal dalam Pilbup Lampura.

BINTANGPOST : Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lampung Utara (Lampura) Zainal Abidin kian optimistis dalam memenangkan pemilihan bupati (Pilbup) kabupaten setempat tahun 2018.

Zainal Abidin mengatakan, dengan adanya dukungan dari partai Demokrat dan rekomendasi yang diberikan DPP PDIP, dirinya akan memenangkan Pilkada Lampura.

"Alhamdulillah rekomendasi PDIP dipercayakan kepada saya dan Yusrizal. Insya'Allah kami optimis, bisa memenangkan Pilkada Lampura," ujar Zainal.

Dia juga mengatakan, segera melakukan konsolidasi ke seluruh kader PDIP yang ada dikabupaten Lampura. Sehingga, rekomendasi tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya.

"Kita akan segera melakukan konsolidasi ke seluruh kader PDIP Lampung Utara ini. Untuk lebih meningkatkan koalisi partai, agar dapat lebih memantapkan langkah dalam menghadapi Pilkada nanti," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay membenarkan bahwa, PDIP Lampura akan berkoalisi dengan partai Demokrat, mengusung Zainal Abidin dan Yusrizal sebagai Cabup dan Cawabup Lampura.

"DPP PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Zainal Abidin dan Yusrizal sebagai Cabup dan Cawabup Pilbup Lampung Utara. Dengan Surat Rekomendasi nomor 3777/IN/DPP/XII/2017 tertanggal 22 Desember 2017 ditandatangani Ketua DPP PDIP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang DH dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto," terangnya.

Dalam rekomendasi tersebut, lanjutnya, terdapat beberapa poin yang harus dilaksanakan oleh seluruh kader partai. Diantaranya, merekomendasikan Zainal Abidin sebagai Cabup Lampung Utara dan Yusrizal sebagai Cawabup, periode 2013-2023 dari PDIP. Kemudian mengintruksikan DPC PDIP Lampung Utara untuk mendaftarkan Zainal Abidin dan Yusrizal sebagai Cabup dan Cawabup di KPU kabupaten setempat.

Selanjutnya, mengintruksikan kepada seluruh jajaran DPC PDIP Lampung Utara untuk bersama-sama mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Zainal Abidin dan Yusrizal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara.

"Dan terakhir, jika kader tidak mengindahkan perintah surat rekomendasi tersebut, dan melakukan aktifitas diluar kebijakan itu maka akan diberikan sanksi organisasi," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain dengan partai Demokrat, ada beberapa partai politik lainnya yang juga akan berkoalisi dengan PDIP.

"Di Lampung Utara selain berkoalisi dengan Demokrat, nanti juga akan ada lagi koalisi dengan partai lainnya. Tinggal tergantung dengan ketua DPC PDIP nya saja nantinya. Dan saat ini kita sedang melakukan konsolidasi partai, untuk menindak lanjuti rekomendasi ini dalam menghadapi Pilkada provinsi maupun didaerah," pungkasnya. (Sal/Red)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment