Keluarga Penerima Manfaat Di Kecamatan Ambarawa Terima Bantuan.

Keluarga Penerima Manfaat Di Kecamatan Ambarawa Terima Bantuan. Foto : Gus/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Sebanyak 655 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 8 Pekon telah menerima bantuan melalui 4 Kube yang berada di Kecamatan Ambarawa.

Seperti bulan sebelumnya bantuan pemerintah untuk keluarga pra sejahtera yang dibelanjakan berupa beras, telor, kacang tanah dan kentang sudah menjadi kesepakan antara pengurus Kube dan penerima manfaat dari jumlah nominal 200 ribu rupiah per KPM yang dibelanjakan barang berupa 15 kilo gram beras,10 butir telor,1 kilogram kentang dan 0,5 kilo gram kacang tanah.

Ketua Kube Margadadi Tri Sudiarto,  menerangkan bahwa untuk saat ini Kube kecamatan Ambarawa sejak Maret 2020 kerja sama dengan CV Putra Keling untuk melayani 4 Kube yang berada di kecamatan dengan jumlah KPM 655 kepala keluarga, diantaranya Pekon Margadadi Kube Barokah, Krawang Sari Kube Sepakat, Sumberagung Kube sejahtera dan Tanjung Anom Kube Mandir. "Dari 4 Kube yang berada di Kecamatan Ambarawa bertugas untuk saling berkoordinasi setiap bulan serta mengantarkan bantuan tersebut ke masing masing KPM diseluruh kecamatan Ambarawa,"paparnya.

Lebih lanjut,  kata Tri, bahwa semua penerima manfaat tidah usah repot repot ambil ke Kube, tapi cukup menunggu di rumah masing masing barang diantar oleh ketua kelompok. Sedangkan untuk bulan Oktober dan November sudah dapat terselesaikan Minggu ini. "Seperti bulan sebelumnya dalam kesepakatan kelompok dan penerima manfaat yaitu 15 kilo gram beras 10 butir telor,1 kilo gram kentan dan 0,5 kilo gram kacang tanah, untuk barang yang dipesan melalui CV Putra Keling sampai saat ini tidak pernah mengecewakan penerima manfaat selalu baik pas kilo gramnya dan layak konsumsi serta pas tidak pernah kurang,"jelas Tri.

Nenek Salbiah (73 tahun) penerima manfaat mengatakan bahwa selama mendapat bantuan pemerintah berupa beras,telor,kentang dan kacang tanah belum pernah mengecewakan karena apa yang diterimanya selalu baik pas dan layak konsumsi. Hal senada dikatakan nenek Sarikem 75 tahun bahwa bantuan pemerintah melalui Kube diterima baik beras, telor, kentang dan kacang tanah,  semuanya baik. Begitupun  berat dan jumlah satuanya semuanya pas,  tidak ada yang dikurangi dan layak konsumsi.

"Seluruh pengurus Kube kecamatan Ambarawa dan Keluarga Penerima Manfaat  KPM  berharap kepada CV Putra Keling sebagai mitra kerja agar kiranya tetap menjaga kualitas barang yang dikirim selalu baik dan jangan sampai mengecewakan penerima manfaat supaya bantuan pemerintah melalui Kube untuk keluarga pra sejahtera dapat memenuhi kandungan gizi masyarakat,"pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment